BolaSkor.com - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya mengenai caranya menghentikan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Napoli akan menghadapi Barcelona di Liga Champions.

Agregat gol kedua tim sama kuat 1-1 dari leg satu 16 besar Liga Champions - Barca unggul agresivitas gol tandang. Leg kedua akan berlangsung pada Minggu (09/08) 02.00 dini hari WIB di Camp Nou. Tentu saja sorotan laga nanti soal Messi.

La Pulga sejauh ini sudah melesakkan 30 gol dan 26 assists dari total 42 laga di seluruh kompetisi. Itu sudah memperlihatkan ketergantungan besar Barcelona kepada pemain berusia 33 tahun untuk menjadi pembeda laga.

Menghentikan peraih enam Ballon d'Or jelas menjadi kewajiban bagi Napoli. Ketika ditanya bagaimana cara menghentikannya, Gattuso secara tidak langsung mengakui tak tahu cara melakukannya. Menghentikan Messi menurut Gattuso hanya bisa terjadi di mimpi atau PlayStation.

Baca Juga:

5 Pemain Termahal LaLiga Saat Ini

Menakar Peluang Inter Milan Datangkan Lionel Messi: Tak Semudah Pindahkan Katedral

Presiden Napoli Tuduh UEFA Remehkan Virus Corona

Mustahil hentikan Lionel Messi

"Saya hanya bisa menjaga (mematikan) Messi di dalam mimpi atau jika saya mengatur Napoli vs Barcelona di PlayStation anak saya, coba mengejarnya di sana ketika saya pernah membela Milan dengan bobot tubuh kurang 10-15 kilogram dari saat ini," tutur Gattuso dikutip dari Goal.

Performa Barcelona inkonsisten di LaLiga hingga gagal mempertahankan gelar dari Real Madrid. Pun demikian Napoli yang menutup Serie A dengan kemenangan telak 3-1 atas Lazio. Gattuso pun tahu Barcelona berbeda dengan Lazio.

"Saya pikir mereka adalah tim yang sangat berbeda (Lazio dan Barcelona) dengan dua gaya (main) yang berbeda," imbuh Gattuso.

"Lazio memadukan keterampilan teknis dan fisik. Barcelona semua tentang kualitas. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang berbeda. Kami tidak harus memikirkan skor atau tidak."

"Kami harus bermain sebagai tim, percaya diri bahwa kami dapat memiliki peluang. Kami tahu laga nanti itu seharusnya jadi hiburan. Pikiran kami harus bebas untuk mengekspresikan kualitas yang kami miliki," urai Gattuso.