Liga Europa: Xavi Tantang Barcelona dan Waspada kepada Marcus Rashford

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Februari 2023
Liga Europa: Xavi Tantang Barcelona dan Waspada kepada Marcus Rashford
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akan memainkan laga krusial pada leg dua play-off Liga Europa kontra Manchester United di Old Trafford, Jumat (24/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Agregat gol kedua tim sama kuat 2-2 dari laga di Camp Nou.

Situasi tidak akan mudah bagi Barcelona karena dua motor andalan di lini tengah, Gavi dan Pedri absen: Gavi karena sanksi akumulasi kartu dan Pedri karena cedera. Terlebih Red Devils sedang ada dalam momentum bagus di bawah arahan Erik ten Hag.

Dalam catatannya, Barcelona juga sudah lima kali melawan Man United di laga tandang di Eropa dan tak pernah menang di empat laga awal (dua kali imbang dan dua kali kalah). Mereka baru menang pada April 2019 dengan skor 1-0.

Pelatih Barcelona, Xavi, paham tidak akan mudah bagi timnya menang dan menyingkirkan Man United di Old Trafford tanpa perlawanan sengit. Xavi pun menantang timnya untuk menyamai intensitas dan level bermain Man United yang disebutnya tim terbaik di Eropa saat ini.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Barcelona: Berharap Magis Old Trafford

Pesan Ten Hag untuk Fans: Datang ke Old Trafford dan Saksikan Man United Kalahkan Barcelona

Nostalgia: Ketika Tendangan Geledek Paul Scholes Membungkam Lionel Messi dkk di Old Trafford

"Ini pertandingan yang sangat sulit, Manchester United adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan mereka menunjukkannya. Ini adalah Manchester United terbaik dalam beberapa tahun terakhir dan (hasil) kerja keras yang telah dilakukan Erik ten Hag," papar Xavi memuji Man United dikutip dari BBC Sport.

"Di Nou Camp mereka menunjukkan semangat yang luar biasa dan kami harus menyamainya. Ini adalah stadion yang sulit untuk dikunjungi dan kami harus menunjukkan kepribadian, bermain dengan cara yang kami bisa dan sangat intens selama pertandingan."

"Mentalitas adalah yang kami butuhkan untuk memainkan permainan seperti ini. Manchester United masih di atas bersama dengan Manchester City dan Arsenal (di Premier League), jadi ini adalah panggung yang sempurna untuk menunjukkan bahwa Barcelona dapat bersaing dengan tim-tim ini."

Secara khusus juga Xavi mewaspadai Marcus Rashford yang dapat jadi pembeda seperti halnya kala ia mencetak gol di Camp Nou. Pemain berusia 25 tahun musim ini sudah mencetak 24 gol di seluruh kompetisi dari 36 laga dan memberikan 9 assists.

"(Rashford) adalah pemain sepak bola yang luar biasa. Dia dalam kondisi bagus, mencetak gol; dia pembuat perbedaan untuk United. Tapi hanya itu, kami akan melakukan hal yang sama dalam bertahan seperti yang kami lakukan di setiap pertandingan," tegas Xavi.

Xavi Hernandez Barcelona FC Barcelona Liga Europa Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan