Liga Indonesia bak Surga Sepak Bola bagi Legiun Asing Persita Yevhen Budnik

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 03 Mei 2020
Liga Indonesia bak Surga Sepak Bola bagi Legiun Asing Persita Yevhen Budnik
Penyerang asing Persita Tangerang, Yevhen Budnik. (Instagram Persita)

BolaSkor.com - Pemain asing Persita Tangerang, Yevhen Budnik, mengeluarkan penilaian terhadap kompetisi sepak bola Indonesia. Meski belum lama terjun sepak bola Indonesia, Yevhen mendapat kesan bagus.

Penyerang asal Ukraina itu bahkan menilai liga Indonesia seperti surga sepak bola. Ini mengingat diliputi banyak hal-hal bagus.

Dua hal menjadi alasannya, yakni suporter dan infrastruktur stadion. "Dalam hal sepak bola, semuanya bagus," katanya dalam wawancara dengan media Ukraina, KP.

Baca Juga:

Dua Penggawa Barito Putra Isi Waktu Libur Kompetisi dengan Berdagang

Tips Berolahraga Selama Bulan Ramadan dari Dokter Tim Persija Jakarta

"Level kompetisi, meski rendah tapi antusias penonton sangat tinggi. Stadion penuh sesak, tidak peduli laga menampilkan tim apa, sebanyak 30-35 ribu penonton di tribun. Di manapun Anda bermain, apakah di Bali, Jakarta, atau kota lain, stadion dipenuhi," jelas eks Timnas Ukraina U-21 itu.

"Setelah Ukraina, Indonesia adalah surga sepak bola. Lapangan memiliki kualitas baik, semua infrastruktur pada level yang layak," tambahnya.

Yevhen Budnik tak tahu kelanjutan Liga 1. Ia bingung, termasuk soal kontrak dengan klub apabila kompetisi diberhentikan, termasuk diganti turnamen.

"Liga sepak bola seperti di tempat lain, ditangguhkan sebelum 1 Juni. Tetapi ada kemungkinan dibatalkan, jika masa karantina diperpanjang. Situasi menjadi tidak jelas terkait kontrak para pemain. Saya mendengar mereka mungkin menggelar semacam turnamen di bulan September, tapi bagaimana dengan kontraknya dan keluar dari situasi ini," terang pemain 29 tahun itu.

Yevhen Budnik Persita Tangerang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan