Liga Malaysia Ditunda, PSSI Surati Sabah dan FAM soal Saddil Ramdani

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 April 2022
Liga Malaysia Ditunda, PSSI Surati Sabah dan FAM soal Saddil Ramdani
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sedang berdiskusi dengan Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI terus berupaya supaya Timnas Indonesia U-23 bisa diperkuat pemain-pemain terbaik di ajang SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam. Cabang olahraga (cabor) sepak bola pria sudah akan dimulai pada 6 Mei mendatang.

Setelah gagal merayu Ipswich Town dan Tokyo Verdy untuk melepas Elkan Baggott dan Pratama Arhan, PSSI belum menyerah meminta Sabah FC mengizinkan Saddil Ramdani bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memutuskan kembali menyurati federasi sepak bola Malaysia (FAM) dan Sabah FC terkait Saddil Ramdani.

"PSSI sudah melayangkan surat permintaan kepada FAM dan Sabah FC terkait pemanggilan dan permintaan agar Saddil Ramdani dapat bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021. PSSI menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan FAM," kata Iriawan, dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Bek Muda Persija Ungkap Perasaannya Usai Debut bersama Timnas Indonesia U-23

Sudah Gabung Timnas U-23, Asnawi Masih Tunggu Izin Tampil di SEA Games

Keputusan PSSI kembali menyurati FAM dan Sabah FC tidak terlepas dari kabar yang beredar kalau Liga Super Malaysia akan ditunda demi memberikan kesempatan pada Timnas Malaysia diperkuat pemain-pemain terbaiknya di SEA Games 2021.

"Penundaan itu menjadi angin segar bagi PSSI yang berharap Saddil Ramdani cepat bergabung bersama Timnas Indonesia," ujar Iriawan.

"Saddil merupakan pemain penting bagi tim dan menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan.

Sebelumnya, PSSI sudah pernah meminta Sabah FC supaya mau melepas Saddil Ramdani. Namun, klub yang diasuh Ong Kim Swee tersebut menolak karena membutuhkan tenaga eks pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC tersebut di kompetisi, apalagi ajang SEA Games 2021 tidak masuk dalam kalender FIFA.

Pssi Timnas indonesia u-23 Sabah FA FAM Mochamad Iriawan Saddil Ramdani SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan