Lini Belakang Bikin Kesalahan, Pelatih Persebaya Geram dan Ancam Rotasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Maret 2023
Lini Belakang Bikin Kesalahan, Pelatih Persebaya Geram dan Ancam Rotasi
Persebaya kalah dari Barito Putera. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya kembali meraih hasil buruk. Tim asal Kota Pahlawan itu takluk 1-2 dari tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Kamis (9/3) petang. Hasil ini membuat Persebaya melewati empat laga beruntun Liga 1 2022/2023 tanpa kemenangan.

Dua gol Barito Putera dicetak Yuswanto Aditya melalui sundulan pada menit ke-33, kemudian Renan da Silva Alves pada menit 80. Sebelumnya, Persebaya menyamakan kedudukan lewat Ahmad Nufiandani saat laga sudah berjalan 53 menit.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan jika kesalahan pemain belakang kembali menjadi biang kekalahan timnya atas Barito Putra. Menurutnya, permainan anak asuhnya sebetulnya lebih dominan dalam penguasaan bola.

Baca Juga:

Kapten Dewa United FC Tak Masalah Arema FC Punya Keuntungan Waktu Recovery

Kalah di Pakansari, Pelatih Persikabo Pertanyakan Penalti untuk PSM


Dia mencontohkan situasi gol pertama tuan rumah. Bola sepak pojok yang coba disapu Rizky Ridho Ramadhani mengenai Bayu Pradana. Bola liar lantas mengarah ke Yuswanto hingga akhirnya tercipta gol.

“Ridho melakukan kesalahan yang fatal karena melakukan sapuan tidak tepat sehingga kena pemain Barito. Bola memantul tetapi pemain yang melakukan sundulan posisinya di belakang Ridho,” keluh Aji Santoso setelah laga.

“Menurut saya, semua gol lawan lahir karena kesalahan kami sendiri dan akhirnya kami dihukum dengan kekalahan ini. Meskipun gol (pertama Barito Putera) mungkin bisa diperdebatkan antara offside dengan tidak,” sambung pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Pelatih berusia 52 tahun itu juga menilai seharusnya gol kedua dari Renan Alves tak perlu terjadi. Sebelumnya, Aji Santoso meminta para pemainnya untuk menjaga pemain asal Brasil itu yang jadi kunci permainan Barito Putera.

“Saya sudah ingatkan di latihan sebelum pertandingan bahkan sampai tadi soal Renan Alves. Tapi tidak tahu, pemain kami lupa atau bagaimana. Renan memiliki kemampuan tendangan bebas yang bagus akhirnya dia bisa cetak gol,” ungkap Aji Santoso.

“Kami akan melakukan evaluasi sebelum laga berikutnya. Yang jelas pemain belakang akan saya rotasi,” tandasnya.

Sementara itu, bek Persebaya, Alta Ballah enggan berlama-lama meratapi hasil negatif ini. Dia mengaku saat ini Bajol Ijo fokus melakoni laga berikutnya menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3) mendatang.

“Kami tadi sudah berusaha maksimal untuk mendapatkan poin, tapi hasil belum berpihak pada kami. Mungkin ada evaluasi dari pelatih untuk pertandingan selanjutnya hadapi Persib,” ucapnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Aji santoso Barito Putera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan