Lini Pertahanan Jadi Tonggak Kebangkitan Persipura

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Juli 2019
Lini Pertahanan Jadi Tonggak Kebangkitan Persipura
Skuat Persipura Jayapura. (LIB)

BolaSkor.com – Jacksen F. Tiago kembali membawa Persipura Jayapura meraih sukses. Terbaru tim berjuluk Mutiara Hitam itu berhasil menundukkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0, Minggu (21/7) malam.

Ini adalah kemenangan tandang pertama bagi Persipura. Sekaligus kemenangan kedua sejak ditangani Jacksen. Sebelumnya, pada pekan lalu, mereka menundukkan Madura United di Jayapura.

Dua kemenangan beruntun membuat posisi Persipura naik. Saat ini mereka berada di peringkat ke-12. Persipura meraih sepuluh poin dari sembilan pertandingan.

“Saya bersyukur bisa membawa Persipura keluar dari zona merah,” ujar Jacksen.

Jacksen mengatakan, dua kemenangan beruntun tak lepas dari kerja keras para pemain. Segala materi yang ia berikan di latihan, dapat diterjemahkan dengan sempurna oleh Boaz Solossa dan kolega di pertandingan.

Baca Juga:

Persib dan Persipura Curi 3 Poin, Persebaya Gagal Patahkan Rekor TIRA-Persikabo

Tibo Sebut Kehadiran Jacksen F Tiago Beri Dampak Positif ke Persipura

“Komunikasi antara saya dengan pemain sangat baik. Sehingga mereka bisa begitu dewasa ketika bermain di lapangan,” akunya.

Yang tak kalah penting adalah kualitas lini belakang yang semakin bagus. Selain menang di dua laga, Persipura juga tak kebobolan dia dua gim. Jacksen mengaku bahwa lini belakang adalah fokus utama ketiga ‘pulang’ ke Persipura.

“Sebab, berdasarkan apa yang saya amati, jarak antar lini dan antar pemain terlalu jauh,” aku Jacksen.

Eks pemain Persebaya Surabaya ini menambahkan, ia mencoba memberi pengertian kepada pemain agar Persipura bisa bermain seefektif mungkin. Persipura juga harus menutup ruang gerak pemain lawan. Materi ini ia drill dalam seminggu terakhir.

“Puji Tuhan kami tidak kebobolan dalam dua pertandingan. Gawang kamu pun tidak mendapat ancaman serius sepanjang dua pertandingan. Itu tak lepas dari kerja keras anak-anak,” tutup Jacksen. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan