Lionel Messi: PSG Kuat, Tak Perlu Iri dengan Klub Lain di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Februari 2022
Lionel Messi: PSG Kuat, Tak Perlu Iri dengan Klub Lain di Liga Champions
Lionel Messi kala melawan Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak diakusisi pengusaha dari Qatar, Nasser Al-Khelaifi pada 2011, PSG (Paris Saint-Germain) langsung menjelma jadi kekuatan besar di Prancis dan memiliki ambisi besar: juara Liga Champions.

Ratusan juta euro lebih sudah dihabiskan PSG untuk mendatangkan bintang-bintang ke Paris dan musim ini lebih hebat lagi. PSG memiliki Sergio Ramos, Lionel Messi, Neymar, Marco Verratti Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Gianluigi Donnarumma dalam tim.

Dengan adanya Messi dan Ramos yang menuai banyak sukses memenangi Liga Champions bersama Barcelona dan Real Madrid, diharapkan PSG bisa mengakhiri penantian titel Liga Champions.

Perjalanan mereka di fase gugur berjalan baik. PSG mengalahkan Raja Eropa dengan 13 titel Liga Champions, Real Madrid, dengan skor 1-0 di leg pertama 16 besar yang dihelat di Les Parisiens.

Baca Juga:

Ikatan Persahabatan yang Kuat, Aguero Bela Messi dari Kritik

Taktik Jenius Pochettino Buat Madrid Mati Kutu di Paris

Turunkan Ekspektasi, Messi dan Ronaldo Tidak Lagi Muda

Masih ada perjuangan selama 90 menit di leg dua yang dihelat di Santiago Bernabeu, tapi PSG tak seharusnya merasa inferior melawan Madrid serta tim-tim tradisional Eropa lainnya yang sudah sukses seperti Liverpool dan Bayern Munchen.

"PSG adalah klub yang sedang berkembang, yang memiliki ambisi dan ingin terus berkembang," kata Messi sebagaimana dilansir dari Marca.

"Ada ruang untuk perkembangan dan kekuatan untuk melakukannya. (PSG) adalah salah satu klub terbesar di dunia dan terus berkembang dan menjadi lebih besar, mereka tidak punya alasan untuk iri pada klub-klub besar secara historis."

Messi (34 tahun) tahu betul ekspektasi publik kepada PSG untuk memenangi Liga Champions, tapi La Pulga juga sadar betapa sulitnya memenangi trofi itu di antara tim-tim terbaik Eropa.

"Memenangkan Liga Champions itu sulit. Di situlah (tim dan pemain) terbaik bersaing; detail sekecil apa pun bisa menyingkirkan tim Anda," jelas Messi.

“Klub dan tim besar ada dalam campuran. Kami memiliki tim untuk mencobanya. Kami bersemangat dan ingin mencapainya, tetapi kami harus tetap tenang."

"Di Liga Champions, tim terbaik tidak selalu menang, dan Anda harus memperhatikan semua detail; tim yang kuat adalah yang memenuhi target mereka," urai dia.

Breaking News Lionel Messi PSG Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.296

Bagikan