Lionel Messi Sah Jadi Raja Tendangan Bebas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 03 April 2019
Lionel Messi Sah Jadi Raja Tendangan Bebas
Lionel Messi (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona bermain 4-4 melawan Villarreal dalam pertandingan lanjutan LaLiga 2018-2019, di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4). Megabintang El Barca, Lionel Messi, kembali menunjukkan kehabatannya mengeksekusi tendangan bebas.

Barcelona unggul terlebih dahulu melalui aksi Philippe Coutinho pada menit ke-12. Pemain asal Brasil itu menerima umpan dari kompatriotnya, Malcom.

Hanya empat menit berselang, Barcelona kembali unggul. Kali ini, Malcom yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tuan rumah akhirnya bisa memperkecil jarak menjadi 2-1 usai Samuel Chukwueze mencetak gol. Melewati barisan pertahanan Barcelona, ia melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Marc-Andre Ter Stegen.

Villarreal langsung tancap gas pada awal babak kedua. Hasilnya, Karl Toko Ekambi mencetak gol pada meit ke-50. Ernesto Valverde yang mulai tersudut memasukkan Lionel Messi menggantikan Coutinho pada menit ke-61.

Namun, hanya satu menit usai La Pulga masuk. Villarreal berbalik unggul. Kali ini, Vicente Iborra yang menjadi kreator gol.

Baca juga:

Villarreal Vs Barcelona, Lionel Messi Berpotensi Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Ernesto Valverde Akui Messidepedencia Barcelona

Lionel Messi

Los Cules kian terpojok setelah Carlos Bacca mencetak gol keempat Villarreal. Eks penggawa AC Milan itu mendapatkan umpan terobosan Santi Cazorla.

Lionel Messi akhirnya kembali menunjukkan magisnya saat pertandingan memasuki menit-menit akhir. Pemain tim nasional Argentina itu melepaskan tendangan bebas yang meluncur ke sudut kanan gawang.

Opta Jose mencatat, Lionel Messi adalah pemain pertama di lima liga top Eropa yang mencetak setidaknya enam gol melalui tendangan bebas langsung berturut-turut setiap musimnya sejak 2006-2007. Itu artinya, Messi adalah pemain dengan konsistensi tendangan bebas terbaik di lima liga top Eropa.

Pada akhirnya, Barcelona terhindar dari kekalahan usai Luis Suarez mencetak gol pada masa injury time. Berawal dari tendangan penjuru, Suarez melepaskan sepakan keras yang tak mampu dibendung Asenjo. Skor 4-4 bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil tersebut, Barcelona masih berada di puncak klasemen sementara LaLiga. Namun, jarak Blaugrana dengan peringkat kedua, Atletico Madrid, menjadi delapan poin.

Lionel Messi Barcelona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan