Lionel Scaloni Awalnya Ragu Mampu Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 20 Desember 2022
Lionel Scaloni Awalnya Ragu Mampu Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022
Lionel Scaloni (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Scaloni menjadi salah satu sosok kunci di balik kesuksesan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Namun sang pelatih nyatanya sempat ragu mampu mewujudkan harapan tersebut.

Scaloni ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Argentina pada Agustus 2018. Sebelum mengemban tanggung jawab tersebut, Scaloni hanya pernah menangani Argentina U-20.

Rekam jejak tersebut membuat Scaloni diragukan sanggup membawa kejayaan Argentina. Namun mantan bintang Deportivo La Coruna itu pada akhirnya mampu memutarbalikkan prediksi banyak pihak.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Lionel Scaloni, Pemutus Mata Rantai Kutukan Argentina

Final Piala Dunia 2022: Lionel Scaloni Enggan Bebani Timnas Argentina

Lionel Scaloni Bangga Bisa Melawan Idola di Perempat Final

Scaloni nyatanya mampu memaksimalkan potensi Messi di Timnas Argentina. Hal itu tak bisa dilakukan para pelatih sebelumnya.

Scaloni berhasil memutus masa paceklik gelar Argentina dengan menjuarai Copa America 2021. Itu merupakan trofi pertama yang diraih Albiceleste dalam 28 tahun terakhir.

Menariknya, kesuksesan itu tidak membuat Scaloni yakin bisa menjuarai Piala Dunia 2022. Pandangannya baru berubah usai berbicara empat mata dengan Lionel Messi pada November 2021.

"Saya akan memberi tahu Anda sesuatu tentang obrolan saya dengan Messi di San Juan, setelah bermain imbang 0-0 dengan Brasil. Saya merasa bahwa apa yang akan datang (Piala Dunia 2022) akan sulit dan kekecewaan itu kuat," kata Scaloni dilansir dari Goal.

"Jadi sebelum Messi kembali ke Paris, saya duduk dan berbicara dengannya. Saya mengangkat masalah ini dengannya."

Keraguan Scaloni sebenarnya cukup mengherankan. Sebelum ditahan imbang Brasil, performa Argentina pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 sangat menjanjikan dengan meraih lima kemenangan dan satu kali imbang dari enam laga terakhir.

Beruntung pesimisme itu berubah dengan cepat usai berbicara dengan Messi. Pemain berusia 35 tahun itu memberikan jawaban yang membuat Scaloni terketuk hatinya.

"Dia mengatakan bahwa kita akan melanjutkan (perjuangan) karena mungkin akan berjalan dengan baik dan jika tidak maka setidaknya kita telah mencoba. Itu memberi saya dorongan," tambah Scaloni.

Hal ini menjadi satu bukti lain betapa pentingnya peran seorang Messi. Kondisi psikologisnya bisa mempengaruhi satu tim secara keseluruhan.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Lionel Scaloni Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan