BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan penunjukkan Lionel Scaloni sebagai pelatih timnas Argentina. Sebelumnya, Scaloni hanya menjadi caretaker La Albiceleste.

Timnas Argentina praktis tanpa pelatih tetap sejak Piala Dunia 2019. Jorge Sampaoli merupakan sosok terakhir yang mengemban jabatan juru taktik juara dunia dua kali tersebut.

Akan tetapi AFA tidak puas dengan kepemimpinan Jorge Sampaoli di timnas Argentina. Hasilnya, Sampaoli pun dipecat setelah Piala Dunia 2018 berakhir.

Setelah itu AFA menunjuk Lionel Scaloni sebagai pelatih sementara timnas Argentina. Terbukti La Albiceleste bisa bermain apik di bawah asuhan eks Lazio tersebut.

Baca Juga:

Final Copa America 2019: Tekuk Peru, Brasil Juara untuk Kali Pertama Sejak 2007

Lionel Messi Blak-blakan Tuding Adanya Korupsi dan Mafia Wasit yang Menguntungkan Brasil

Lionel Scaloni

Bahkan, timnas Argentina tampil impresif pada Copa America 2019. Lionel Messi dan kawan-kawan keluar sebagai peringkat ketiga ajang tersebut setelah mengalahkan Chile.

Hal tersebut membuat AFA memercayakan Lionel Scaloni sebagai pelatih timnas Argentina. Pelatih berusia 41 tahun itu bakal bertanggung jawab meloloskan La Albiceleste ke Piala Dunia 2022.

"Petinggi AFA memutuskan untuk melanjutkan apa yang sudah ada untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar. Kualifikasi akan mulai berjalan tahun depan," tulis pernyataan resmi AFA.

"Lionel Scaloni akan memimpin proyek untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Segala macam hal soal pemilihan pemain akan dipimpin oleh Scaloni," lanjut pernyataan tersebut.

Timnas Argentina menyongsong target tinggi pada Piala Dunia 2022. La Albiceleste berniat kembali memenangi ajang tersebut setelah terakhir pada 1986.