BolaSkor.com - Liverpool gagal meraih kemenangan usai bermain 0-0 melawan Bayern Munchen dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Stadion Anfield, Selasa (20/2) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Padahal, pada pertandingan itu The Reds lebih mendominasi dengan 15 peluang.

Liverpool menurunkan skuat terbaik di lini serang. Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane menjadi tumpuan membobol gawang Bayern Munchen.

Sementara itu, Niko Kovac mencoba mengimbangi kekuatan tuan rumah dengan memainkan taktik 4-3-3. Thiago Alcantara, Javi Martinez dan James Rodriguez saling mengisi di sektor gelandang.

Liverpool langsung menekan pertahanan Bayern Munchen setelah peluit awal. Pergerakan dari sisi sayap permainan sering merepotkan tim tamu.

Liverpool mendapatkan peluang untuk unggul pada menit ke-16. Sayangnya, tembakan kaki kiri Sadio Mane masih belum menemui sasaran.

Satu menit berselang, giliran Bayern Munchen yang menebar ancaman. Berawal dari pergerakan Thiago Alcantara, Kingsley Coman nyaris membuat pendukung tuan rumah terdiam.

Sadio Mane kembali mendapatkan peluang pada menit ke-32. Sang pemain telah berdiri bebas di depan mulut gawang Bayern, namun tendangannya masih melenceng ke sisi kanan.

Bayern Munchen balik menekan pada menit ke-36. Aksi Serge Gnabry membuat Alisson jatuh bagun.

Lima menit jelang turun minum, Liverpool kembali mendapatkan kesempatan unggul. Kerja sama apik Salah dan Firmino diselesaikan sepakan Joel Matip. Namun, upaya dari sang pemain masih melebar. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Baca juga:

Dikabarkan Ingin Boyong Mohamed Salah, Juventus Berikan Pernyataan

Liverpool Lebih Inginkan Premier League daripada Liga Champions

Liverpool Vs Bayern Munchen

Setelah interval, Liverpool kembali menekan pertahanan Bayern Munchen. The Reds menciptakan serangan yang dimulai dari umpan Keita dari sisi kiri. Akan tetapi, Salah yang mendapatkan bola masih belum bisa melepaskan tembakan.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol yang tercipta. Liverpool kontra Bayern berakhir dengan skor 0-0. Pada laga lainnya, Olympique Lyon dan Barcelona juga bermain dengan skor serupa.

Bayern Munchen akan balik menjamu Liverpool pada pertandingan leg kedua, Kamis (4/3). Allianz Arena akan menjadi tempat perhelatan laga itu.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Naby Keita (James Milner 76'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Divock Origi 76'), Sadio Mane

Pelatih: Jurgen Klopp

Bayern Munchen (4-3-3): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Thiago Alcantara, Javi Martinez, James Rodriguez; Serge Gnabry (Rafinha 90'), Robert Lewandowski, Kingsley Coman

Pelatih: Niko Kovac

Wasit: Gianluca Rocchi