Liverpool 0-1 Chelsea: The Blues Tambah Derita The Reds di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Maret 2021
Liverpool 0-1 Chelsea: The Blues Tambah Derita The Reds di Anfield
Liverpool 0-1 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea mengakhiri catatan tak pernah menang di Anfield pada laga Premier League sejak musim 2014-2015. The Blues menang 1-0 atas Liverpool di pekan 29 Premier League, Jumat (05/03) dini hari WIB.

Jalannya Laga

Liverpool dengan catatan kandang yang belum membaik sejauh ini di Premier League melawan Chelsea yang tengah dalam momentum bagus. Chelsea tak terkalahkan di sembilan laga sejak Thomas Tuchel melatih klub.

Momentum bermain itu diperlihatkan Chelsea. Dengan taktik 3-4-3 permainan mereka berulang kali menguji pertahanan Liverpool. Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Mason Mount memaksa bek-bek Liverpool siaga menjaga mereka.

Chelsea bahkan sempat mencetak gol di menit 25 kala Timo Werner menerima bola dari Jorginho dan Alisson meninggalkan sarangnya. Tapi setelah meninjau dari VAR gol dari Werner itu dinyatakan tidak sah karena offside.

Sementara pertahanan Chelsea mampu membatasi ruang gerak trisula lini depan Liverpool: Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Baca Juga:

Takdir yang Mempertemukan Kante dengan Tuchel

Liverpool Vs Chelsea, Perbedaan Mencolok Tuchel dengan Klopp

Ambisi Tuchel Sejajarkan Diri dengan Klopp dan Guardiola

Gol akhirnya datang dari Chelsea yang lebih banyak menciptakan peluang di paruh pertama. Pada menit 42 usai menerima bola dari N'Golo Kante, Mount mendribel bola mengelabui Fabinho dan mencetak gol dari luar kotak penalti. Chelsea unggul sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 1-0.

Selebrasi gol Chelsea

Chelsea kalah penguasaan bola 46 persen namun melepaskan enam percobaan tendangan (dua tepat sasaran), sementara tuan rumah dua kali melakukan percobaan tendangan dan tidak ada yang menguji Edouard Mendy.

Pertandingan di babak kedua banyak dikontrol oleh Liverpool. Mereka mendominasi penguasaan bola dengan Thiago sebagai sentral permainan di lini tengah. Akan tapi pertahanan Chelsea sangat rapat dan sulit ditembus.

Tidak banyak peluang berbahaya yang memaksa Edouard Mendy melakukan penyelamatan, meski Klopp telah memainkan Diogo Jota, Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner.

Gol dari Mason Mount menjadi satu-satunya gol di pertandingan ini. Chelsea menang 1-0 atas Liverpool di Anfield dan ini jadi kemenangan pertama mereka di sana sejak musim 2014-2015.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Thiago (James Milner 80'), Georginio Wijnaldum, Curtis Jones (Diogo Jota 62'); Sadio Mane, Mohamed Salah (Alex Oxlade-Chamberlain 62'), Roberto Firmino.

Pemain Cadangan: James Milner, Naby Keita, Adrian, Alex Oxlade-Chamberlain, Diogo Jota, Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Rhys Williams, Neco Williams.

Manajer: Jurgen Klopp

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount (Mateo Kovacic 81'), Hakim Ziyech (Christian Pulisic 66'), Timo Werner (Kai Havertz 90+1').

Pemain Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Christian Pulisic, Kurt Zouma, Mateo Kovacic, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi, Kai Havertz, Emerson.

Manajer: Thomas Tuchel

Breaking News Chelsea Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan