Liverpool 3-0 Bournemouth: The Reds Kembali Rebut Puncak Klasemen Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 Februari 2019
Liverpool 3-0 Bournemouth: The Reds Kembali Rebut Puncak Klasemen Premier League
Liverpool menang 3-0 kontra Bournemouth (@SkySportsStatto)

BolaSkor.com - Liverpool kembali merebut puncak klasemen Premier League dari Manchester City. The Reds menang 3-0 atas Bournemouth di Anfield pada pekan 26 Premier League, Sabtu (9/2) malam WIB dan menjaga keangkeran Anfield jadi 34 laga beruntun tak pernah kalah di Premier League.

Liverpool kini mengoleksi 65 poin dan Man City baru akan melawan Chelsea di Etihad Stadium pada Minggu (10/2) pukul 23.00 WIB. Tambahan tiga poin itu mengembalikan kepercayaan diri Liverpool yang sempat menurun pasca imbang dua kali beruntun, saat melawan Leicester City dan West Ham United.

Bournemouth sedianya bermain cukup agresif untuk meladeni Liverpool dan tidak takut dengan intimidasi suporter di Anfield. Tapi, Liverpool tidak panik dan menghadapi tekanan mereka dengan menjaga fokus dalam fase bertahan.

Pada akhirnya, kualitas individu pemain yang membuka keran gol Liverpool di Anfield pada menit 24. Sadio Mane menanduk bola hasil umpan silang James Milner dari situasi bola mati. Liverpool unggul 1-0.

Baca Juga:

Eks Manajer Liverpool Anggap Wajar Jurgen Klopp Gugup

Liverpool Vs Bournemouth, Mo Salah Ancam Rekor Alan Shearer yang Sudah Berusia 25 Tahun

3 Alasan Manchester City akan Kalahkan Liverpool dalam Perebutan Gelar Premier League

Liverpool menemukan ritme bermain pasca gol itu dan terlihat tajam tiap kali membangun serangan. Alhasil, gol kedua tercipta di menit 34. Melalui sentuhan bola yang bagus kala menerima umpan Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum men-chip bola melewati Nathan Ake dan Artur Boruc. 2-0 tuan rumah menjauh dan skor bertahan hingga turun minum.

Selebrasi gol Liverpool

Liverpool memulai paruh kedua dengan gol cepat di menit 48. Mohamed Salah mencetak gol keenamnya ke gawang Bournemouth. Menerima operan Roberto Firmino, Mo Salah membelokkan bola ke gawang Boruc. 3-0 Liverpool menjauh.

Eddie Howe coba mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Lys Mousset dan mantan pemain Liverpool, Dominic Solanke. Namun, Liverpool yang punya pertahanan kokoh musim ini di Premier League, tidak mengalami kendala berarti menangkal serangan dari Bournemouth.

Waktu tambahan sebanyak lima menit di babak kedua berakhir. Tidak ada lagi gol yang tercipta di Anfield. Liverpool menang dengan skor telak 3-0 melawan The Cherries - julukan Bournemouth.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson, James Milner; Georginio Wijnaldum (Trent Alexander-Arnold 77'), Naby Keita, Fabinho; Roberto Firmino (Daniel Sturridge 90'), Sadio Mane (Divock Origi 87'), Mohamed Salah.

Pemain Cadangan: Trent Alexander-Arnold, Divock Origi, Daniel Sturridge, Adam Lallana, Jordan Henderson, Simon Mignolet, Rafael Camacho.

Manajer: Jurgen Klopp

Bournemouth (4-1-4-1): Artur Boruc; Steve Cook, Nathan Ake, Diego Rico (Chris Mepham 80'), Adam Smith; Jefferson Lerma (Lys Mousset 73'); Jordan Ibe (Dominic Solanke 59'), Dan Gosling, Andrew Surman, Ryan Fraser; Joshua King.

Pemain Cadangan: Sam Surridge, Dominic Solanke, Kyle Taylor, Asmir Begovic, Jack Simpson, Chris Mepham, Lys Mousset.

Manajer: Eddie Howe

Breaking News Liverpool Bournemouth Premier League Mohamed salah Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan