Liverpool Aktifkan Klausul Pembelian Bek RB Leipzig

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Mei 2021
Liverpool Aktifkan Klausul Pembelian Bek RB Leipzig
Ibrahima Konate (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool mulai berbenah menatap musim baru (2021-2022) dengan memperkuat skuad dan merekrut pemain. Pemain terdekat yang diprediksi bakal segera berlabuh di Anfield adalah bek RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Kabar itu dibenarkan oleh Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa. Romano telah menuturkan transfer Konate ke Liverpool sudah terjadi sejak 25 Mei lalu dan kini Liverpool menebus klausul pembelian Konate.

"Klausul Ibrahima Konate telah diaktifkan dan dia telah menyelesaikan tes medis beberapa hari lalu: dia pemain Liverpool, tak diragukan lagi. Segera jadi resmi," tutur Romano.

Selain mengaktifkan klausul pembelian Konate Liverpool juga berusaha memperpanjang kontrak gelandang asal Brasil, Fabinho. "Liverpool sekarang fokus negosiasi untuk kontrak baru Fabinho. Dia terbuka untuk bertahan dan sepakat dengannya."

Baca Juga:

6 Hal Mengenai Ibrahima Konate, Bek yang Merapat ke Liverpool

Liverpool Disarankan Jual Mohamed Salah

Liverpool Rekrut Ibrahima Konate, Nasib Ozan Kabak Menggantung

Ibrahima Konate beraksi

Klausul pembelian Konate mencapai 36 juta poundsterling dan pada usia 22 tahun Liverpool diyakini akan memberikannya kontrak berdurasi lima tahun. Konate bisa jadi investasi Liverpool untuk memperkuat lini belakang.

Musim ini Konate tampil 21 kali untuk Leipzig termasuk starter delapan kali di Bundesliga. Kedatangan Konate akan semakin meramaikan persaingan di jantung pertahanan Liverpool.

Bukan rahasia lagi jika Liverpool masih memiliki Joe Gomez, Virgil van Dijk, Joel Matip, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Ben Davies, dan Ozan Kabak yang dipinjam dari Schalke pada posisi bek tengah. Pilihan itu akan memusingkan Jurgen Klopp.

Konate jarang main musim ini karena sempat diterjang cedera engkel yang membuatnya absen dua bulan. Kepergian Konate dari Leipzig menyusul kepergian Dayot Upamecano yang berlabuh ke tim rival Bayern Munchen.

Breaking News Isu Transfer Ibrahima Konate Liverpool RB Leipzig
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan