Liverpool Disarankan Jual Mohamed Salah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 26 Mei 2021
Liverpool Disarankan Jual Mohamed Salah
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool harus menjual Mohamed Salah demi kembali bersaing dalam perburuan gelar juara musim depan. Saran tersebut disampaikan mantan kiper The Reds, David James.

Ide tersebut memang terdengar aneh dan tak masuk akal. Salah merupakan top skorer Liverpool pada musim 2020-2021 sehingga kontribusinya sangat krusial bagi tim asuhan Jurgen Klopp.

Namun James tidak sedang bercanda. Ia menilai Liverpool akan jauh lebih kuat tanpa kehadiran Salah.

Baca Juga:

Liverpool Rekrut Ibrahima Konate, Nasib Ozan Kabak Menggantung

Sambil Menahan Tangisan, Gini Wijnaldum Pamit dari Liverpool

Jurgen Klopp Tak Antusias Sambut Jendela Transfer Musim Panas

Mohamed Salah

“Salah mungkin berada di urutan kedua dalam perolehan Sepatu Emas, tapi saya pikir Liverpool sebenarnya bermain lebih baik tanpa Salah. Sekarang Peluang bagi Liverpool untuk menguangkan Salah," kata James kepada Stadium Astro.

Sejak didatangkan pada musim panas 2017, Salah memang langsung menjelma menjadi tumpuan Liverpool dalam membobol gawang lawan. Gol-golnya berperan membawa Merseyside Merah meraih trofi Liga Champions dan Premier League.

Namun kondisi itu membuat ketergantungan Liverpool terhadap Salah sangat tinggi. Efeknya, penampilan mereka tidak maksimal saat pemain berkebangsaan Mesir itu tampil buruk.

"(Diogo) Jota kemudian secara alami cocok dengan skema tiga penyerang dan Firmino mendapatkan lebih banyak kebebasan. Kemudian Liverpool memiliki dinamika baru di depan daripada apa yang tampak seperti ketergantungan, atau ketergantungan, pada gol Salah," tambahnya.

Waktu yang Tepat

Menurut James, sekarang waktu yang tepat bagi Liverpool untuk menjual Salah. Nilai transfer mantan pemain Chelsea itu masih sangat tinggi di pasaran.

Keuntungan tersebut dapat digunakan Liverpool untuk memperkuat skuatnya. Salah satunya membeli penyerang baru.

Salah sempat dikaitkan dengan Real Madrid. Namun raksasa Spanyol itu diragukan bisa memboyongnya musim panas ini karena terlilit krisis finansial.

Mohamed salah Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan