Liverpool Diminta Mengalah oleh Fans Cilik Man United, Klopp Beri Respons Berkelas

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Februari 2020
Liverpool Diminta Mengalah oleh Fans Cilik Man United, Klopp Beri Respons Berkelas
Jurgen Klopp (Twitter)

Bolaskor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mendapat surat dari penggemar cilik Manchester United bernama Daragh Curley. Surat itu berisi harapan Curley kepada Klopp agar rela mengalah demi memberikan kans tim lain meraih kemenangan.

"Liverpool memenangkan terlalu banyak pertandingan. Jika Anda memenangkan sembilan pertandingan lagi maka Anda memiliki rekor tak terkalahkan terbaik di sepak bola Inggris. Menjadi penggemar United, hal itu sangat menyedihkan," tutur Curley.

"Jadi lain kali Liverpool bermain, tolong buat mereka kalah. Anda harus membiarkan tim yang lain mencetak gol. Saya harap saya meyakinkan Anda untuk tidak memenangkan liga atau pertandingan lainnya lagi."

Disela-sela kesibukannya ternyata pelatih kelahiran Jerman itu menyempatkan untuk membalas surat tersebut.

Baca Juga:

Liverpool Keok pada Leg Pertama, Klopp Berharap Bantuan Atmosfer Anfield

Jurgen Klopp: Belum Waktunya Liverpool Berpesta

Imbang dengan Brugge, Solskjaer Salahkan Angin, Bola, dan Pemain-pemain Man United

Daragh Curley menerima surat balasan dari Jurgen Klopp

Tak ingin menyakiti hati Curley yang baru berusia 10 tahun, Klopp memberikan balasan yang dinilai cukup lembut terkait surat tersebut. Ia juga mengajarkan arti sepak bola yang sebenarnya kepada anak itu: mengenai respek dan passion sepak bola.

"Sayangnya, pada kasus ini saya tidak bisa mewujudkan permintaan Anda, bagaimanapun ini bukan pilihan," begitu respons Klopp dikutip dari BBC Sport.

"Meski Anda sangat ingin Liverpool kalah, tugas saya adalah melakukan segalanya yang bisa saya lakukan untuk membantu Liverpool menang, sebab ada jutaan orang di seluruh dunia yang menginginkan itu. Jadi saya tidak mau membuat mereka kecewa."

"Saya bisa menjamin bahwa satu hal yang tidak akan berubah adalah hasrat Anda untuk sepak bola dan untuk klub Anda. Manchester United beruntung punya Anda."

"Meski klub-klub kita merupakan rival hebat tetapi kita juga berbagi rasa respek yang tinggi terhadap satu sama lain. Ini, bagi saya, adalah arti sepak bola yang sebenarnya," tutup dia.

Surat balasan dari Jurgen Klopp

Ayah Curley menerima surat balasan itu dan memahami dengan baik pesan yang disampaikan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut:

"Saya sendiri yang akan menjadi penggemar Man Utd, ini menggembirakan bahwa Liverpool melakukan dengan sangat baik, tetapi di belakang itu semua Anda harus menghormati Klopp dan apa yang telah dilakukannya," kata Curley Senior.

"Dia tampil sebagai pria yang baik selama ini, saya kira surat ini benar-benar menegaskan kepada saya bahwa dia adalah pria yang baik dan ramah."

"Yang saya sukai dari surat itu adalah tentang sportivitas dan rasa hormat juga dan saya pikir mengatakan itu untuk anak 10 tahun itu hebat," terang dia.

The Reds memang sedang berada di atas angin, tim tersebut belum terkalahkan di Premier League. Mereka hanya butuh 15 poin untuk mengangkat trofi liga utama Inggris itu. Sedangkan tim kesayangan Curley masih tertahan di papan tengah klasemen dan masih berjuang menuju zona Liga Champions.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Liverpool Manchester United Jurgen Klopp Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan