Liverpool Dipermak Madrid, Fans The Reds Standing Ovation untuk Modric dan Benzema

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Februari 2023
Liverpool Dipermak Madrid, Fans The Reds Standing Ovation untuk Modric dan Benzema
Luca Modric dan Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid terbukti masih menjadi momok untuk Liverpool. Pasca kalah dua kali pada 2018 dan 2022, serta disingkirkan di fase gugur Liga Champions 2021, Los Blancos kembali unggul atas The Reds.

Kali ini di 16 besar Liga Champions 2022-2023. Pada leg pertama yang dihelat di Anfield, Rabu (22/02) dini hari WIB, tuan rumah dibantai Madrid dengan skor telak 2-5 meski sempat unggul 2-0 dari gol Darwin Nunez (4') dan Mohamed Salah (14').

Dua gol itu membangkitkan Madrid besutan Carlo Ancelotti yang kemudian mengamuk dengan mencetak lima gol. Dua gol dilesakkan Vinicius Junior (21' 36') dan Karim Benzema (55' 67'), satu gol lagi dicetak Eder Militao (47').

Liverpool pun wajib mencetak minimal tiga gol di Santiago Bernabeu jika ingin menjaga asa lolos, memaksa laga berlanjut ke babak tambahan dan potensi adu penalti. Sementara Madrid sudah meletakkan satu kakinya di perempat final.

Baca Juga:

Liverpool Masuk dalam Perangkap Real Madrid

Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Mengesankan Real Madrid di Kandang Liverpool

Hasil Liga Champions: Madrid Comeback di Kandang Liverpool, Napoli Hancurkan Frankfurt

Penampilan yang diperlihatkan Madrid merupakan bukti dari mentalitas skuad dan DNA klub sebagai Raja Eropa. Kendati faktanya musim ini Liverpool berbeda dari musim-musim sebelumnya, tetap tidak mudah mengalahkan Liverpool di Anfield.

Dua pemain Madrid bahkan mendapatkan apresiasi dari suporter tuan rumah. Mereka adalah Luka Modric (37 tahun) dan Karim Benzema (35 tahun). Benzema mencetak dua gol dan Modric menjadi jenderal lapangan lini tengah.

Ada momen ketika Modric menciptakan beberapa peluang, termasuk mengawali gol kelima Madrid saat ia melewati Stefan Bajcetic, pemain berusia 18 tahun, dan memberikan bola kepada Benzema. Keduanya diganti Ancelotti pada menit 87.

Saat mereka keluar beberapa fans Liverpool di Anfield memberikan standing ovation atau bentuk apresiasi dengan berdiri dan tepuk tangan. Itu bukti apresiasi mereka atas performa hebat Benzema dan Modric di usia senja.

Mendapatkan tepukan tangan terutamanya dari fans lawan, di markas lawan, bukan pemandangan yang biasa. Fans Liverpool tahu persis apabila Madrid adalah mimpi buruk mereka dan Benzema sudah mencetak enam gol ke gawang Liverpool di Liga Champions, lebih dari pemain lainnya.

"Kita menyaksikan kehebatan mutlak dalam diri Modric dan Benzema. Anda berbicara tentang pemain yang beroperasi pada level yang berbeda dari kebanyakan pemain (seperti Benzema dan Modric)," tutur legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Liga Champions Karim Benzema Luka Modric Real Madrid Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan