Liverpool Puncaki Klasemen, Jurgen Klopp Merasa Aneh

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 31 Desember 2018
Liverpool Puncaki Klasemen, Jurgen Klopp Merasa Aneh
Jurgen Klopp (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa tidak percaya The Reds bisa memuncaki Premier League hingga pekan ke-20. Menurut Klopp, para penggawa Liverpool tidak boleh memikirkan jarak dengan peringkat kedua.

Liverpool masih menjadi tim yang tidak terkalahkan di Premier League 2018-2019. Teranyar, Roberto Firmino dan kawan-kawan menekuk Arsenal dengan skor telak 5-1. Tambahan tiga poin membuat Liverpool unggul tujuh angka dari peringkat kedua, Manchester City.

Rupanya, laju mulus Liverpool pada musim 2018-2019 di luar ekspektasi Klopp. Manajer asal Jerman tersebut mengingatkan anak asuhnya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang pertandingan.

"Kami haus (kemenangan). Kami tidak memikirkan gap, tidak sedetik pun. Apa yang kami pikirkan adalah 54 poin. Itu tidak bisa dipercaya, jujur. Itu sangat terasa aneh," ujar Klopp seperti diungkapkan laman resmi Liverpool.

Baca juga:

Liverpool 5-1 Arsenal: Hat-trick Firmino Warnai Performa Bintang Lima The Reds di Anfield

Membandingkan Liverpool Musim Ini dengan 'Invincibles' Arsenal

Liverpool

"Satu yang bisa kami lakukan adalah terus berjalan. Pemulihan kondisi fisik menjadi yang pertama, itu sangat penting. Lalu, mulai mempersiapkan pertandingan berikutnya," ulas sang manajer.

Berikutnya, Liverpool akan berduel dengan Manchester City dalam pertandingan pekan ke-21 Premier League 2018-2019, di Stadion Etihad, Kamis (3/1) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Kemenangan akan membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan semakin dekat dengan gelar juara.

"Kita semua mengetahui Manchester City adalah tim yang fantastis dan pertandingan akan dilansungkan di kandang mereka. Siapa yang bisa pergi ke sana dan berpikir menang? Tidak ada tim di dunia, bahkan kami," ujar Klopp.

"Jadi, kami harus pergi ke sana dan mencoba segalanya untuk mendapatkan hasil. Itulah yang akan kami coba."

Jurgen Klopp memang menjadi obat mujarab bagi Liverpool. Meski belum memenangi gelar, namun The Reds menunjukkan grafik meningkat. Pada musim lalu, klub yang identik dengan warna merah tersebut menembus laga final Liga Champions. Sayangnya, mereka tak berdaya saat berhadapan dengan Real Madrid.

Liverpool Premier League Breaking News Manchester City Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan