BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Chelsea dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Anfield, Minggu (14/4). Kedua tim tersebut punya catatan apik 15 menit jelang peluit panjang.

Liverpool membutuhkan kemenangan untuk terus menjaga asa juara. Apalagi, selisih dua poin dengan satu pertandingan lebih banyak dari Manchester City masih terlalu riskan.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, optimistis timnya bisa mendapatkan tiga poin. Terlebih, Mohamed Salah dan kawan-kawan akan tampil di depan pendukungnya.

"Saya merasakan energi positif. Itu adalah hal yang besar yang bisa digunakan untuk menambah kepercayaan diri," ungkap Klopp seperti dilaporkan BBC.

"Kami merasakan bersatu dengan para suporter dalam tim. Kami tidak bisa berjalan sendiri dan tidak pernah sendiri pada situasi ini."

"Kami mencoba menjaga mimpi ini tetap hidup pada saat ini dan semua berjalan dengan baik," sambung mantan manajer Borussi Dortmund tersebut.

Baca juga:

Prediksi Liverpool Vs Chelsea: Tuah Anfield dan Mimpi Buruk The Reds

4 Alasan Liverpool Tidak akan Ulangi Kesalahan Lima Tahun Silam saat Melawan Chelsea di Anfield

Liverpool Vs Chelsea

Meski diunggulkan meraih kemenangan, namun Chelsea bukanlah lawan sembarangan. The Blues punya catatan apik saat tampil di Stamford Bridge.

Berdasarkan statistik, Chelsea tidak pernah terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di Anfield sejak Mei 2012. Perinciannya, skuat asuhan Maurizio Sarri itu meraih tiga kemenangan dan lima imbang.

Tak pelak, pertandingan diprediksi akan berjalan ketat. Apalagi, Chelsea jugga mengusung misi mempertahankan posisi di zona Liga Champions.

Situasi semakin menarik karena kedua tim sama-sama tajam pada 15 menit jelang akhir laga. Liverpool telah mendulang 21 gol di Premier League musim ini pada periode 15 menit jelang bubaran.

Jumlah tersebut menjadikan The Reds yang paling baik. Namun, pada posisi kedua ditempati Chelsea. Sejauh ini, Eden Hazard dan kawan-kawan mengemas 19 gol dalam 15 menit akhir pertandingan.