BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam lanjutan pekan 34 Premier League, Minggu (14/4) pukul 22.30 WIB. The Blues bisa jadi lawan yang akan merepotkan The Blues dan bahkan bisa disebut juga sebagai ... mimpi buruk.

Ada data dan fakta yang dituturkan oleh Opta, bahwa Liverpool tidak pernah meraih kemenangan di lima laga terakhir mereka di seluruh kompetisi melawan Chelsea (dua kekalahan dan tiga hasil imbang).

Selain itu, Anfield yang seharusnya menyeramkan bagi tamu-tamu yang datang ke sana, tidak angker untuk Si Biru Chelsea. Delapan laga dilalui Chelsea di Anfield di seluruh kompetisi dan mereka tak pernah kalah dengan catatan: tiga kemenangan dan lima hasil imbang.

Baca Juga:

Punya Peluang Ganjal Liverpool, Hazard Cuma Fokus Bawa Chelsea Pastikan 4 Besar

Kapten Chelsea Ingin Kubur Impian Titel Premier League Liverpool

Olivier Giroud Percaya Diri Bisa Lolos dari Penjagaan Virgil van Dijk

Chelsea tahu cara merepotkan Liverpool di Anfield

Kekalahan terakhir diderita Chelsea terjadi pada Mei 2012 dengan skor 1-4. Jangan dilupakan juga, jika Chelsea tim yang mengubur impian Liverpool untuk meraih titel Premier League 2013-14 kala meraih kemenangan 2-0 di Anfield pada tahun 2014.

Catatan itu, ditambah kegemilangan performa Eden Hazard yang sudah terlibat dalam 28 gol Premier League musim ini - mencetak 16 gol dan memberi 12 assists, jelas akan menjadi ujian bagi anak-anak asuh Jurgen Klopp.

Liverpool masih bersaing dengan Manchester City dalam jalur perebutan titel Premier League. Kekalahan atau hasil imbang jelas bukan hasil yang mereka harapkan, meski Man City juga masih harus menghadapi Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Chelsea punya catatan bagus atas Liverpool. Tapi, Liverpool juga punya rekor fantastis 37 laga kandang di Premier League tanpa pernah menelan satu pun kekalahan (27 kemenangan dan 10 kali imbang). Plus, pertahanan terbaik di Premier League saat ini - hanya kebobolan 20 gol.

Jadi, pertarungan di antara kedua tim nantinya akan berlangsung dengan sangat ketat dalam duel merebutkan bola, khususnya di lini tengah permainan. Chelsea suka mendominasi bola, sementara Liverpool sudak merebut bola dan melancarkan serangan balik.

"Kami benar-benar merasa bersatu dengan suporter seperti keseluruhan grup. Anda tidak berjalan sendirian, Anda tidak pernah sendiri dalam situasi seperti ini," tutur Jurgen Klopp meminta bantuan fans di Anfield untuk mengalahkan Liverpool."Kami mencoba menjaga mimpi ini dan segalanya saat ini bagus."

Kesiapan mental dan kondisi bermain juga dimiliki Chelsea, yang diutarakan langsung oleh sang manajer, Maurizio Sarri.

"Kami tahu betul risiko laga ini, tapi kami juga tahu ketika kami mampu memainkan 100 persen dari potensi kami, kami bisa meraih poin di manapun. Kami sangat bagus secara fisik dan kondisi mental saat ini," imbuh Sarri.