Liverpool Vs Real Madrid: Anfield Sudah Jadi Sahabat Los Blancos

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 21 Februari 2023
Liverpool Vs Real Madrid: Anfield Sudah Jadi Sahabat Los Blancos
Liverpool Vs Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan bertamu ke markas Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, di Stadion Anfield, Rabu (22/2) dini hari WIB. Berdasarkan statistik, El Real kerap meraih hasil positif di Anfield.

Takdir kembali mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid. Sebelumnya, kedua tim juga bersua pada dua final Liga Champions. Madrid juga pernah menghadapi The Reds pada babak perempat final musim 2020-2021.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Real Madrid: Bukan Sekadar Balas Dendam

Membedah Rekor Pertemuan Jurgen Klopp Vs Carlo Ancelotti di Liga Champions

5 Bintang Liverpool yang Pernah Dibajak Real Madrid

Bagi Liverpool, tentunya Real Madrid adalah lawan yang sulit dihadapi. Sebab, dalam enam pertemuan pertemuan terakhir, Madrid meraih lima kemenangan. Adapun, satu laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Itu adalah periode terlama Liverpool tidak pernah menang melawan klub di kompetisi Eropa.

Selain itu, catatan minor Liverpool menghadapi Madrid juga berlaku di Anfield. Kendati bertindak sebagai tuan rumah, justru Liverpool sulit unggul.

Ini adalah keempat kalinya Madrid mengunjungi Liverpool di Anfield pada ajang Liga Champions. Pada pertemuan pertama, El Real kalah telak 4-0, Maret 2009.

Namun, setelah itu Madrid tidak pernah kalah. Los Blancos menang tiga gol tanpa balas dan bermain imbang 0-0 pada pertemuan terakhir, April 2021. Itu artinya, gawang Madrid tidak kebobolan dalam dua pertemuan terakhir di Anfield.

Tak pelak, Liverpool wajib mengerahkan kemampuan sekuat tenaga untuk menjadi pemenang pada pertandingan nanti. Sebab, Madrid punya lebih banyak pengalaman di Liga Champions.

Real Madrid Breaking News Liga Champions Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan