Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Real Madrid: Bukan Sekadar Balas Dendam

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Real Madrid: Bukan Sekadar Balas Dendam
Liverpool vs Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Aroma balas dendam sangat kental karena ini merupakan ulangan final edisi musim lalu.

Duel kedua tim akan berlangsung di Anfield, Rabu (22/2), pukul 03.00 dini hari WIB. Liverpool dan Madrid dipastikan tampil ngotot demi membuka peluang lolos ke perempat final.

Sebagai tuan rumah, Liverpool diprediksi tampil agresif. Tim asuhan Jurgen Klopp tentu mengincar gol cepat untuk mendapatkan momentum.

Baca Juga:

Membedah Rekor Pertemuan Jurgen Klopp Vs Carlo Ancelotti di Liga Champions

5 Bintang Liverpool yang Pernah Dibajak Real Madrid

Liga Champions: Kebangkitan Liverpool Diwaspadai oleh Luka Modric

Misi balas dendam juga melipatgandakan motivasi para pemain Liverpool. Kenangan pahit kekalahan pada laga final musim lalu pasti belum bisa dilupakan.

Namun para pemain Liverpool tidak boleh gegabah. Madrid juga punya peluang untuk memberikan mimpi buruk lainnya.

Madrid memang belum menunjukkan performa yang konsisten seperti musim lalu. Namun DNA juara Los Blancos tak perlu diragukan di Liga Champions.

Kabar Tim

Liverpool dipastikan tampil tanpa Luis Diaz, Ibrahima Konate, Thiago Alcantara, dan Calvin Ramsay. Mereka masih berkutat dengan cedera.

Sementara Darwin Nunez berpacu dengan waktu untuk fit tepat waktu. Andai gagal, Liverpool bisa mengandalkan Diogo Jota atau Roberto Firmino di lini depan.

Di sisi lain, Madrid juga tak bisa memainkan Toni Kroos dan Aurelien Tchouameni. Keduanya tak dibawa terbang ke Inggris karena cedera.

Ancelotti merespons situasi ini dengan membawa sejumlah pemain dari tim cadangan. Alvaro Rodriguez yang tampil mengesankan akhir pekan lalu termasuk dalam rombongan.

Komentar Pelatih

Jurgen Klopp menyadari duel kontra Madrid tidak akan berjalan mudah. Namun bukan berarti dirinya pesimis dengan peluang Liverpool.

"Kami perlu memainkan dua pertandingan super untuk lolos, sedangkan Real Madrid tidak perlu memainkan dua pertandingan super untuk lolos. Itulah bedanya, tetapi saya tidak sabar," kata Klopp pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Anda harus selalu berjuang sangat keras untuk bertahan di Liga Champions, jadi saya berharap kami menghargai ini. Saya berharap Anfield siap, mari kita pergi bersama lagi."

Dari kubu lawan, Carlo Ancelotti tak kalah antusias menyambut pertandingan ini. Ia menegaskan Madrid masih berambisi mempertahankan gelar juaranya.

“Kami kembali beraksi dan kami ingin melakukan pekerjaan dengan baik seperti yang kami lakukan tahun lalu. Kami tahu ini pertandingan yang sangat sulit dan bukan hanya pertandingan ini, kami harus bermain baik di sini dan di leg kedua," kata Ancelotti.

"Kami tidak sabar untuk kembali bermain di kompetisi ini".

Statistik

1. Liverpool tak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir kontra Madrid di Liga Champions.

2. Liverpool tak terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhir di semua kompetisi.

3. Liverpool menyapu bersih lima laga terakhir Liga Champions dengan kemenangan.

4. Madrid menang lima kali dari tujuh laga tandang terakhir di semua kompetisi.

5. Madrid cuma menang dua kali dalam enam laga tandang terakhir di Liga Champions.

6. Madrid mencatatkan empat clean sheet pada enam pertemuan terakhir kontra Liverpool di Liga Champions.

Head to Head

29-05-2022 Liverpool 0-1 Madrid (Liga Champions)
15-04-2021 Liverpool 0-0 Madrid (Liga Champions)
07-04-2021 Madrid 3-1 Liverpool (Liga Champions)
27-05-2018 Madrid 3-1 Liverpool (Liga Champions)
05-11-2014 Madrid 1-0 Liverpool (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexande­r-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Stefan Baj?eti?; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernández, Éder Militão, Antonio Rüdiger, David Alaba; Luka Modri?, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinícius Júnior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Prediksi BolaSkor.com

Liverpool 2-1 Real Madrid

Liverpool Real Madrid Liga Champions Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan