Lolos Degradasi, RD Sebut Barito Putera Beruntung

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 April 2022
Lolos Degradasi, RD Sebut Barito Putera Beruntung
Barito Putera. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan akui timnya diselimuti keberuntungan saat menghadapi Persib Bandung. Terbukti, pertandingan berakhir imbang 1-1 di laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3).

Bahkan hasil imbang itu membuat Barito Putera lolos dari degradasi meski poin yang dimiliki sama dengan Persipura Jayapura. Laskar Antasari unggul head to head dengan Mutiara Hitam.

"Jujur hari ini tim kami jauh dari performa yang biasanya dan yang saya takuti terbukti sangat tegang, hingga penjaga gawang saya punya gerd kambuh, itu terjadi karena tegang dan saya tak pungkiri tim kita tidak jalan," ungkap Rahmad Darmawan usai pertandingan.

Baca Juga:

Jadi Pemain Terbaik Liga 1, Taisei Marukawa Justru Hengkang dari Persebaya

Persipura Terdegradasi untuk Pertama Kalinya, Menpora dan Ketum PSSI Beri Tanggapan

Pelatih yang akrab disapa RD ini mencoba mencari cara dengan melakukan pergantian pemain di babak kedua. Namun, timnya masih belum optimal.

"Jujur kita ada keberuntungan dan kerja keras hari ini, keberuntungan seperti penalti tidak masuk dan kerja keras dapat momentum yang pas dan selamat buat pemain," katanya.

RD merasa mendapatkan anugrah di musim ini. Selain berhasil membawa Rans Cilegon United promosi ke Liga 1 musim depan, ia juga meloloskan Barito Putera dari degradasi.

"Saya di satu musim kompetisi bisa melatih 3 klub, Madura, Rans, Barito, semua di satu musim dan setiap klub berbeda tantangan. Dan selesai dari Rans saya menerima Barito yang kita sama-sama tahu ini tidak mudah. Tapi Tuhan kasih saya anugrah," ucapnya.

Namun demikian, RD menyampaikan rasa prihatin karena Persipura harus terdegradasi dengan hasil imbang Barito Putera atas Persib. Ia yakin Persipura akan segera kembali ke Liga 1 di musim selanjutnya.

"Saya akan coba terus berikan support kepada teman-teman adik-adik saya karena saya yakin ini hanya ujian saja bagi mereka. Dan saya yakin mereka tak butuh lama untuk kembali ke level tertinggi lagi. Saya tahu persis mereka punya karakter, masyarakat luar biasa, motivasi luar biasa apabila berbicara sepak bola dan marwah mereka akan kembali dan musim depan bisa naik lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan