BolaSkor.com - Persipura Jayapura menjadi tim terakhir yang terdegradasi. Mutiara Hitam kalah head to head dari Barito Putera dengan poin sama 36.

Persipura menemani Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan yang lebih dahulu degradasi. Ini untuk pertama kalinya Persipura terdegradasi sejak era Liga Indonesia.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan semangat untuk Persipura. Ia yakin Persipura bakal bangkit

"Kita tadi lihat, bagi kami prihatin pada Persipura. Karena banyak miliki talenta. Kita tahu ada Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, dan Boaz Solossa. Ada waktu untuk kembali ke Liga 1," kata Iriawan.

Baca Juga:

Persipura Degradasi, Angel Alfredo Vera: Saya Tak Bisa Bicara Banyak

Terdegradasi, Persipura Sesalkan Sanksi Pengurangan 3 Poin

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, melihat terdegradasinya Persipura sebagai hal lumrah dalam kompetisi.

"Saya mantau melihat apa yang dilakukan penyelenggara, LIB (Liga Indonesia Baru), federasi (PSSI), kompetisi sudah sangat fair. Objektif dan terbuka. Hasilnya memang seperti itu. Ada klub yang memang harus terdegradasi," kata Zainudin Amali.

"Dalam setiap kompetisi, promosi degradasi hal biasa. Semua akan mempersiapkan diri untuk berusaha naik kembali ke Liga 1. Saya kira tidak ada hal yang perlu dicurigai, atau menjadi catatan. Semua berjalan seperti apa yang kita lihat," tambahnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)