Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19, Timnas Vietnam U-19 Dapat Bonus Rp320 Juta

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Juli 2022
Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19, Timnas Vietnam U-19 Dapat Bonus Rp320 Juta
Timnas Vietnam U-19. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-19 memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Kepastian itu menyusul hasil seri 1-1 kontra Thailand di laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Madya Senayan, Minggu (10/7).

Vietnam tertinggal lebih dahulu melalui gol Kroekhon Arbram pada menit ke-72. Gol penyama dicetak Nguyen Van Truong menit ke-76.

Hasil seri memang cukup bagi Vietnam untuk lolos ke semifinal. Vietnam finis sebagai juara grup dan ditemani Thailand melangkah dari fase grup, karena unggul head to head atas Indonesia.

Baca Juga:

Seri dan Bikin Timnas Indonesia U-19 Tersingkir, Pelatih Thailand: Sebenarnya Kami Ingin Menang

Timnas U-19 Gagal ke Semifinal, Shin Tae-yong Sindir AFF, Vietnam, dan Thailand

"Hasil imbang ini membuat kami mencapai semifinal. Namun, dalam hal kualitas, saya tidak terlalu puas, terutama 20-25 menit pertama babak pertama. Para pemain saya memasuki pertandingan dengan mental yang gugup, tidak bisa mengontrol permainan, banyak operan yang gagal, terburu-buru. Saya dan para pemain sangat senang berada di semifinal," kata pelatih Dinh The Nam.

Keberhasilan Timnas Vietnam U-19 lolos ke semifinal diapresiasi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Bonus sebesar 500 juta dong atau sekitar 320 juta rupiah ddipastikan tepat setelah pertandingan melawan Vietnam, seperti dilaporkan Zing News.

Bonus itu dianggap layak mengingat Vietnam bermain cukup baik dan mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam lima pertandingan.

Vietnam Piala aff u-19 Piala AFF U-19 Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan