BolaSkor.com - Polemik yang mewarnai hubungan Fabio Quartararo dan Yamaha turut menyita perhatian Jorge Lorenzo. Pria yang dijuluki X-Fuera itu berharap Quartararo mau bertahan bersama Yamaha.

Kekecewaan Quartararo terhadap motor Yamaha di musim ini menimbulkan intrik berkepanjangan. Quartararo akhirnya memutuskan untuk tidak segera memperbarui kontraknya yang akan berakhir di penghujung musim 2022.

Quartararo berdalih, dia ingin melihat terlebih dahulu keseriusan Yamaha. Apakah tim berlambang garpu tala itu akan memenuhi keinginannya untuk memperbaiki performa motor Yamaha M1 atau tidak.

“Ketika kamu ingin bersaing meraih gelar juara, pilihan terbaik adalah tetap bertahan di tempat. Kamu bisa tertarik untuk mengambil jalan lain. Ini terjadi kepada saya yang pernah menghabiskan waktu sembilan tahun di Yamaha bersama orang-orang sama,” jelas Lorenzo dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Mengisi Kursi Rossi Tak Pernah Mudah untuk Quartararo

Lorenzo dan Rossi Akan Kembali Beradu Cepat

“Namun pada akhirnya kamu selalu mengarah ke risiko yang lebih buruk. Ini adalah hal yang harus dipikirkan oleh Quartararo,” tambahnya.

Lorenzo menerangkan, jangan sampai Quartararo mengambil langkah yang salah dalam menentukan kariernya. Jangan sampai kesuksesan yang diraihnya saat ini berubah menjadi keterpurukan saat memilih pindah ke tim lain.

Lihat saja saat Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati di musim 2012. Ketika itu performa yang ditampilkan Lorenzo menurun drastis. Bahkan di musim selanjutnya, pencapain X-Fuera kian memburuk dengan menempati posisi kesembilan di klasemen akhir.

Padahal selama berkarir di Yamaha, Lorenzo kerap kali meraih posisi bagus di akhir klasemen dengan rincian, satu kali posisi keempat di musim 2008, dua kali posisi tiga di musim 2014 dan 2016, posisi kedua sebanyak tiga kali pada 2009, 2011, dan 2013, serta tiga kali gelar juara pada 2010, 2012, dan 2015.

Penulis: Bintang Rahmat