BolaSkor.com - Pemilik Louvre Surabaya, Erick Herlangga, meminta kepada Indonesia Basketball League (IBL) agar memertimbangkan Kota Pahlawan sebagai tempat lanjutan kompetisi. Erick menyebut saat ini Surabaya sudah ideal karena bukan termasuk zona merah Covid-19.

IBL sudah mengumumkan Jakarta sebagai tempat lanjutan kompetisi. Rencananya, turnamen akan dilakukan dengan sistem bubble seperti NBA di Mahaka Arena, Kelapa Gading, pada 13 Oktober.

Namun, mengingat Jakarta kembali memasuki masa Pembatasan Sosial Besar-besaran (PSBB), kemungkinan IBL dihelat menjadi mengecil.

Erick mencoba menawarkan solusi dengan menghadirkan Surabaya sebagai tuan rumah. Nantinya, seluruh tim akan ditempatkan di satu hotel berbintang lima.

Baca Juga:

Sepakati Nota Kesepahaman dengan BNPB, IBL 2020 Tetap Berlangsung

Jakarta PSBB Lagi, Pemain IBL Beri Pesan untuk Saling Jaga

“Surat terbuka kepada IBL, jikalah tidak memungkinkan bermain di Jakarta, maka kami pihak Team Louvre dan DBL Arena mengajukan diri menjadi tuan rumah Surabaya,” ujar Erick di Instagram pribadi miliknya.

“Satu hotel bintang lima didedikasikan untuk seluruh pemain, staff, dan crew beserta karyawan hotel dengan harga jauh di bawah Jakarta, hanya karena kami ingin support IBL.”

Erick sudah berupaya melakukan pembicaraan dengan IBL. Namun, hingga saat ini, keputusan penyelenggaraan masih di Jakarta.

“Jika Jakarta tidak boleh, maka saya berharap liga memertimbangkan pertandingan di Surabaya,” ujar Erick.