BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, Luca Marini mulai menunjukkan performa hebat di kelas Moto2. Setelah tiga musim penuh tampil di Moto2, Marini akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini.

Adik tiri Valentino Rossi itu finis pertama Moto2 Malaysia. Secara keseluruhan, Marini mengakhiri Moto2 2018 dengan torehan lima podium dan menempatkannya di posisi tujuh klasemen.

Jika Marini berhasil tembus papan atas Moto2 2019, kemungkinan besar ia akan naik kelas ke MotoGP tahun 2020. Andai terealisasi, maka Marini bakal satu grid dengan sang kakak, Rossi.

Baca Juga:

5 Pembalap Asia Terbaik di MotoGP, Satu di Antaranya Meninggal Saat Balapan

Komentar Dokter yang Mengoperasi Marc Marquez: 'Saya Tidak Mengerti, Dia Bisa Juara Dunia'

Namun Marini sepertinya pesimistis sudah tembus MotoGP pada musim 2020. Hal ini terungkap setelah ia berharap Rossi kembali memperpanjang kontrak bersama Yamaha setelah MotoGP 2020 atau yang berarti kembali menunda pensiun untuk kesekian kalinya.

"Tidak terpikirkan akan bersaing melawan Rossi di MotoGP. Saya berharap kontrak yang ia punyai sekarang bukan yang terakhir dan menunggu tahun pertama saya di MotoGP," Marini mengungkapkan.

Jika Rossi tetap berlomba di MotoGP 2021, maka pembalap asal Italia itu sudah berusia 42 tahun. Marini sendiri sekarang masih 21 tahun atau musim 2021 nanti berumur 24 tahun.

"Mungkin Rossi akan berlomba lebih dari usia 41 tahun. Tapi bisa bersaing dengannya akan menjadi sebuah hal yang luar biasa," ujar Marini yang lahir 10 Agustus 1997.*