Luis de la Fuente Jadi Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique Beri Dukungan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 Desember 2022
Luis de la Fuente Jadi Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique Beri Dukungan
Luis de la Fuente (Twitter)

BolaSkor.com - Terhentinya perjalanan timnas Spanyol di 16 besar Piala Dunia 2022 juga menjadi akhir bagi Luis Enrique sebagai pelatih La Furia Roja. RFEF selaku Federasi Sepak Bola Spanyol mengonfirmasi kabar tersebut.

"RFEF ingin berterima kasih kepada Luis Enrique dan seluruh staf kepelatihannya atas pekerjaan mereka di pucuk pimpinan tim nasional senior selama beberapa tahun terakhir," demikian pernyataan di laman resmi RFEF.

"Departemen olahraga RFEF menyampaikan laporan kepada presiden yang menemukan bahwa proyek baru untuk Spanyol Tim Nasional harus dimulai, bertujuan untuk melanjutkan pertumbuhan beberapa tahun terakhir."

"RFEF ingin berterima kasih kepada Luis Enrique dan seluruh staf kepelatihannya atas kerja mereka sebagai kepala tim nasional senior dalam beberapa tahun terakhir."

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Cadangkan Cristiano Ronaldo, Fernando Santos Dikritik

Rapor Pertahanan 8 Kontestan Perempat Final Piala Dunia 2022

Punya Tendensi kepada Pemain Bayern Munchen, Hansi Flick Dinilai Pecah Internal Timnas Jerman

Tidak butuh waktu lama bagi RFEF menunjuk Luis de la Fuente sebagai pelatih baru timnas Spanyol. De la Fuente sudah jadi staf kepelatihan Spanyol selama sembilan tahun setelah melatih tim U-19 pada 2013, kemudian tim U-21 pada 2018 serta membawa mereka juara Piala Eropa U-21 pada 2019.

"RFEF telah memilih Luis de la Fuente sebagai pelatih nasional permanen yang baru," tambah RFEF.

"Direktur olahraga, Jose Francisco Molina, telah meneruskan laporan kepada presiden, Luis Rubiales, di mana dia merekomendasikan pilihan pelatih dari La Rioja, sampai sekarang pelatih U-21, untuk memimpin tahapan baru yang dimulai setelah Piala Dunia di Qatar."

Luis Enrique juga menuturkan surat perpisahannya setelah tak lagi melatih timnas Spanyol. Dalam ucapannya itu selain berterimakasih, mantan pelatih AS Roma dan Barcelona juga ingin fans Spanyol mendukung Luis de la Fuente.

"Atas nama saya dan kami semua yang menjadi staf: Semuanya dimulai empat tahun yang lalu dan betapa cepatnya waktu berlalu. Saya hanya bisa sangat berterima kasih kepada mereka yang mengontrak saya dua kali (Presiden Rubiales dan Direktur Olahraga Molina). Kepada semua karyawan RFEF yang berbagi pengalaman dengan kami," papar Enrique.

"Tentu saja, kepada para pemain yang telah menjadi teladan dalam perilaku mereka dan setia pada ide yang diangkat. Maaf saya tidak bisa membantu lebih banyak. Juga kepada para asisten, yang bekerja tanpa lelah untuk membantu para pemain dan staf dalam segala hal yang kami butuhkan."

"Sangat istimewa menjadi bagian dari ini. Terakhir tapi bukan yang paling akhir, kepada para penggemar yang secara seragam telah menyampaikan dukungan mereka kepada kami setiap saat dan terutama yang paling sensitif."

"Saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal dan dalam kasus ini hanya sedikit refleksi... Yang dibutuhkan tim adalah DUKUNGAN dalam segala arti sehingga Luis de la Fuente dapat mencapai semua yang dia inginkan. Ayo pergi SPANYOL! Sampai selamanya. Terima kasih!."

Enrique Luis enrique Spanyol Timnas Spanyol Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Luis de la Fuente
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan