Luis Milla Berharap Persib Lebih Mematikan Ketimbang Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 10 Januari 2023
Luis Milla Berharap Persib Lebih Mematikan Ketimbang Persija
Luis Milla ditemani Teja Paku Alam dalam sesi jumpa pers. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memiliki keyakinan yang tinggi laga melawan Persija Jakarta akan sulit dihadapi. Kedua tim akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1).

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan kesulitan itu akan dirasakan karena kedua tim sama-sama kuat, mempunyai level seimbang dan memiliki pemain yang bagus. Terutama untuk pemain asing yang dinilai berada di level yang tinggi.

"Saya harap besok kami bisa sedikit lebih mematikan dan saya harap orang-orang, Bobotoh bisa menikmati pertandingan, menikmati permainan tim dan mendapat hasil yang bagus," kata Luis Milla di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (10/1).

Namun, pelatih berusia 56 tahun ini mengaku tidak mengetahui rencana Persija dalam menghadapi timnya. Apakah akan menerapkan skema bertahan seperti yang dilakukan Persikabo 1973 di laga terakhir putaran pertama Liga 1 2022/2023 lalu.

Baca Juga:

CEO Dewa United FC Beberkan Target untuk Jan Olde Riekerink

Seri Kontra Barito Putera, PSM Pertegas Posisi di Puncak

"Saya rasa Persija adalah tim yang besar dan dihuni pemain-pemain dengan nama besar. Saya tidak berpikir bahwa mereka dengan pemain berkualitas di lini depan akan fokus bermain bertahan. Saya tidak berpikiran ke sana. Mereka punya pemain yang sangat bagus di penyerangan."

"Tapi itu mungkin saya terjadi, saya tidak tahu karena saya tidak tahu apa yang dipikirkan pelatih mereka. Kami akan bermain dengan identitas kami, dengan gaya kami dan tetap menaruh respek untuk Persija. Mereka mempunyai pemain yang bagus, tim yang bagus tapi kami harus bermain dengan gaya kami, dengan keberanian dan berjuang untuk memenangkan pertandingan. Itu rencananya."

"Kami ingin bermain dengan berani, kami ingin memberikan hiburan untuk penonton dan ingin membuat Bobotoh merasa senang terhadap tim yang didukungnya. Merasa bangga atas pemain mereka dan membuat pemain juga merasa percaya diri," tegasnya.

Terkait mengenai Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya, Luis Milla mengaku cukup menyayangkan. Pasalnya, ketiganya gagal membawa timnas Indonesia lolos ke babak final Piala AFF 2022.

"Saya merasa sedih dengan hasil yang diterima ketiga pemain dan saya pikir mereka tentunya memiliki mimpi yang besar untuk bisa menjadi juara di Piala AFF ini. Tapi sepak bola seperti ini, sebenarnya pertandingan berjalan dengan bagus dan sekarang kami menantikan ketiga pemain kembali."

"Dalam dua hari, mereka butuh istirahat untuk mengejarkan tenaga dan pikirannya. Saya sedih dengan hasil yang diterima tim nasional, banyak orang, suporer tim nasional yang kecewa, tapi sepak bola seperti ini, semua sudah selesai."

"Kini saatnya kembali bersama klub dan saya senang ketiga pemain dalam 2-3 hari ini akan kembali bersama kami dan membantu tim dalam empat bulan ke depan, untuk berkompetisi, untuk bertanding dan meningkatkan kemampuan tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Liga 1 Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan