Luis Milla Buat Nama Timnas Indonesia Harum di Hadapan Media Spanyol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 21 Desember 2018
Luis Milla Buat Nama Timnas Indonesia Harum di Hadapan Media Spanyol
Luis Milla Aspas. (Instagram Luis Milla).

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, menceritakan curahan isi hatinya kepada media ternama Spanyol, Marca, soal pengalamannya melatih Skuat Garuda. Ia memuji tingkah laku para pemain Timnas Indonesia.

Luis Milla menjadi pelatih Timnas Indonesia kurang lebih 1,5 tahun. Ia menangani Timnas Indonesia U-23 dan senior.

Luis Milla membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2017 Malaysia. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu pun membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak 16 besar Asian games 2018.

Sayang, kiprah Luis Milla bersama Timnas Indonesia harus berakhir. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu tidak deal perpanjangan kontrak dengan PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Pinjam Markas Blackburn Rovers untuk TC di Inggris

Alasan PSSI Tunjuk Simon McMenemy dan Indra Sjafri sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti Tangani U-16

Luis Milla
Luis Milla. (Instagram Luis Milla).

"Faktanya perlakuan yang saya terima dari para pemain sangat luar biasa. Itu adalah hal terindah selama saya tinggal di sana," kata Luis Milla kepada Marca, dikutip BolaSkor.com

"Para pemain mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin saya untuk tetap (melatih Timnas), mereka senang dengan senang dan terus berkembang beberapa bulan ini," tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Hal terbaik tentang Indonesia adalah rasa cinta yang saya terima."

Posisi Luis Milla digantikan Bima Sakti pada ajang Piala AFF 2018. Bima pun tak mendapat perpanjangan kontrak untuk menangani Timnas Indonesia.

Mantan asisten pelatih Luis Milla tersebut kini ditunjuk PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Posisi pelatih Timnas Indonesia senior dihuni oleh Simon MceMenemy.

Luis Milla Timnas Indonesia PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan