Ketum PSSI: Izin Kompetisi Sudah Didapat, Tinggal Diumumkan Polri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 29 Mei 2021
Ketum PSSI: Izin Kompetisi Sudah Didapat, Tinggal Diumumkan Polri
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat Kongres Tahunan PSSI. (PSSI Pers)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan izin kompetisi Liga 1 dan Lia 2 2021 sudah didapat. Hanya tinggal menunggu diumumkan oleh Kepolisian Repblik Indonesia (Polri).

Irawan mengatakan ini di sela-sela Kongres Tahunan PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5). Kongres Tahunan PSSI membahas beberapa agenda penting, salah satunya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Awalnya, izin Liga 1 dan Liga 2 2021 akan diumumkan pada 27 Mei kemarin. Namun tidak jadi, lantaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sedang di Papua.

"Izin (kompetisi) sudah didapat. Tinggal diumumkan oleh Polri saja. Kami sekarang menunggu pengumuman resmi dari kepolisian, tetapi Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) sekarang sedang di Papua," kata Iriawan.

Baca Juga:

Menpora Ingin Sinergi Pemerintah dan PSSI Tetap Kokoh

Mochamad Iriawan Ingatkan Pentingnya Program PSSI Harus Berjalan di Tengah Pandemi

Iriawan mengatakan, kesuksesan Piala Menpora 2021 menjadi tolak ukur Polri akhirnya memberikan izin. Maklum saja, Piala Menpora 2021 sukses digelar dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Sejak Piala Menpora kami sudah mengimbau kepada suporter untuk tak datang ke stadion. Kami tak menyangka ternyata suporter bisa patuh," jelasnya.

"Mereka (suporter) sadar dan Piala Menpora berjalan lancar. Piala Menpora tak menjadi ajang penyebaran COVID-19. Apabila ada pelanggaran pasti kompetisi Liga 1 tak diizinkan," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Reporter: Taufik Hidayat

Kongres tahunan pssi Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Mochamad Iriawan Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan