Luis Milla Tanamkan Gaya Permainan Baru di Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 September 2022
Luis Milla Tanamkan Gaya Permainan Baru di Persib
Pelatih Persib, Luis Milla. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla terus berupaya keras meningkatkan kualitas para pemainnya dalam mengarungi Liga 1 2022/2023. Salah satunya dengan menanamkan gaya permainan yang baru.

Namun demikian, pelatih asal Spanyol ini memahami, tidak mudah untuk bisa mengubah gaya permainan Persib Bandung. Terlebih, tim berjulukan Maung Bandung ini akan segera melanjutkan pertandingannya di Liga 1 2022/2023.

Persib akan berhadapan dengan RANS Nusantara FC. Kedua tim akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (4/9).

"Saya mempunyai ide yang jelas, tapi kami hanya mempunyai tiga hari (persiapan) jelang pertandingan, tidak lebih. Jadi perlu waktu," kata Luis Milla usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (2/9).

Baca Juga:

Persita Dipermalukan Madura United, Persik Vs PSM Berbagi Poin

Persija Vs Bhayangkara FC, Andritany Tak Segan Berantem dengan Kakak Kandungnya

Luis Milla juga memahami, Persib tengah membutuhkan kemenangan. Sebab saat ini, Pangeran Biru dalam keadaan terpuruk usai meraih dua kali menang satu kali imbang dan empat kali mengalami kekalahan.

"Saya memahami kami butuh satu hal penting yaitu hasil (kemenangan). Orang-orang terutama suporter membutuhkan hasil dan target kami di laga yang selanjutnya adalah memenangkan pertandingan. Itu adalah target utama. Tapi kami juga perlahan bekerja menanamkan gaya permainan (baru). Jadi ada keseimbangan dari apa yang kami kerjakan," tuturnya.

Sejauh ini, mantan pelatih timnas Indonesia pada 2017-2018 ini mengaku cukup lega. Pasalnya, para pemainnya sudah melakukan tugasnya dengan benar.

"Saya menghargai usaha mereka, menghargai apa yang mereka kerjakan. Dalam dua hari terakhir mereka bekerja dengan keras, tim melakukan usaha yang bagus untuk memahami konsep permainan dan ide yang baru. Tapi memang perlu waktu (untuk benar-benar memahaminya)," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan