BolaSkor.com - Perjuangan keras Louvre Dewa United Surabaya terbayar lunas. Kemenangan tim Buaya Darat atas Indonesia Patriots dengan skor 74-68 pada laga terakhir seri keempat Indonesia Basketball League (IBL) 2021, Sabtu (10/4) memastikan tiket ke playoff.

Berkat kemenangan tersebut, Louvre Dewa United Surabaya mengakhiri musim di posisi kedua dengan raihan 26 poin. Kemenangan di laga akhir terasa emosional bagi Kevin Moses dkk.

Saat pertandingan berakhir, luapan emosi tak bisa dielak. Para pemain dan pelatih saling berpelukan dengan mata berkaca-kaca.

Perjuangan Louvre Dewa United Surabaya lolos ke fase kedua memang tidak mudah. Mereka harus melewati kejaran Bali United dan Bima Perkasa Jogja di seri keempat ini.

Baca Juga:

Tak Ada Kata Menyerah di Kamus Louvre Dewa United Surabaya

Menang atas NSH, Louvre Dewa United Jaga Asa ke Playoff

“Saya dan pemain selalu merasa setiap kemenangan itu berarti. Kami mendapat banyak cobaan musim ini dan bisa melaluinya dengan baik,” ujar pelatih Louvre Dewa United Surabaya, Andika Saputra.

“Sebelum dua gim terakhir, kami kalah beruntun. Kami tidak mau itu terjadi lagi, apalagi kalah dengan satu bola. Jadi kami tanamkan dalam kepala bahwa kemenangan itu berharga,” imbuh pelatih yang akrab disapa Bedu tersebut.

Jamarr Johnson menjadi pahlawan kemenangan Louvre Dewa United Surabaya. Jamarr membukukan 29 angka dan 14 rebound. Kevin Moses dan Wendha Wijaya turut menyumbang 12 poin. Adapun Dio Tirta membukukan 10 angka.