BolaSkor.com - Manchester City tampaknya sudah melupakan asa untuk mendapatkan jasa Harry Kane. The Citizens kini sudah memiliki target baru untuk diboyong pada musim panas tahun depan.

Kane merupakan target utama Manchester City jelang bergulirnya musim 2021-2022. Ia disiapkan menjadi pengganti Sergio Aguero yang kontraknya berakhir.

Namun drama mewarnai saga transfer Kane. Tottenham Hotspur selaku klub pemilik enggan menjual dengan harga berapa pun.

Baca Juga:

AC Milan Cuci Gudang, Lima Pemain Masuk Keranjang Jual

AC Milan Mulai Meragukan Kemampuan Rafael Leao

Catatan Unbeaten Berlanjut, AC Milan Ukir Rekor di Serie A

Padahal Kane sudah meminta izin untuk pergi. Manchester City juga telah menyiapkan dana lebih dari 100 juta poundsterling.

Pada akhirnya, Kane memilih untuk bertahan di Tottenham. Manchester City juga gagal mendaratkan bomber baru hingga bursa transfer ditutup.

Awalnya Manchester City berniat kembali mengejar Kane tahun depan. Namun penunjukkan Antonio Conte sebagai manajer Tottenham akan membuat hal itu semakin sulit terwujud.

Maka dari itu Manchester City memilih mengalihkan bidikan. Menurut laporan Calciomercato, Pep Guardiola tertarik kepada Rafael Leao.

Rafael Leao

Leao sebenarnya bukan seorang ujung tombak. Ia lebih banyak beroperasi sebagai penyerang sayap.

Namun hal inilah yang membuat Guardiola tertarik kepada Leao. Ia seolah ingin meneruskan skema permainan tanpa penyerang murni yang tengah diterapkannya.

Sejauh ini skema tersebut cukup berhasil. Manchester City tetap tampil tajam saat Guardiola menurunkan pemain seperti Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak.

Taktik ini sangat mungkin terus dikembangkan Guardiola. Dan kehadiran Leao yang masih sangat mudah bisa menyempurnakan hal itu.

Manchester City harusnya tidak akan kesulitan mendapatkan Leao. Dana besar yang disiapkan terlalu sulit untuk ditolak Milan.

Kedatangan Leao juga bisa mengantisipasi kepergian Sterling. Winger Timnas Inggris itu dirumorkan akan pergi dari Manchester City pada musim dingin mendatang.