AC Milan Mulai Meragukan Kemampuan Rafael Leao

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 Maret 2021
AC Milan Mulai Meragukan Kemampuan Rafael Leao
Rafael Leao (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan belum puas dengan penampilan sang striker, Rafael Leao. Jika tidak ada perkembangan positif, Milan diprediksi akan melepas sang striker.

AC Milan mengeluarkan 29,5 juta euro untuk mendapatkan Rafael Leao dari LOSC Lille pada 2019. Pemain asal Portugal itu dianggap sebagai satu di antara talenta terbaik di Ligue 1.

Sempat kesulitan di awal, Rafael Leao mulai menunjukkan perbaikan ketika Stefano Pioli mengambil alih. Leao menjadi alternatif ketika Zlatan Ibrahimovic tidak bisa tampil.

Lebih lanjut, Pioli mulai menempatkan Leao sedikit melebar. Pioli sadar, sang pemain memiliki kemampuan menyisir dari sisi samping. Selain itu, akurasi umpan Leao juga tidak terlalu buruk.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Man United dan Milan Gagal Menang

Cari Kiper Baru, Chelsea Pantau Gianluigi Donnarumma

Ibrahimovic Terancam Gagal Reuni dengan Manchester United

Rafael Leao

Ketika Milan sedang melaju kencang pada musim ini, Leao menjadi satu di antara bagian yang tidak bisa dipisahkan. Pemain 21 tahun itu mengemas lima gol dan lima assist.

Namun, Leao mulai tersingkir dari starting line-up Milan. Dari sembilan pertandingan terakhir, Leao hanya satu kali bermain penuh. Kondisi tersebut menjadi indikasi Pioli mulai tidak percaya dengan kemampuan sang pemain.

Dalam masa sulit saat ini, Pioli mengharapkan yang lebih dari Leao. Pioli ingin sang striker memberikan kemampuan lebih daripada biasanya.

Pada sisi lain, Pioli juga sadar dengan usia Leao yang masih muda. Pioli tidak ingin mengambil risiko menempatkan Leao sejak menit awal. Pioli ingin pemain yang lebih berpengalaman.

Kini, Leao memiliki waktu hingga akhir musim untuk membuktikan diri kepada petinggi Milan. Jika terus berada di bangku cadangan, sang striker diprakirakan akan masuk daftar jual pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sulit Cari Pengganti

Sementara itu, jika ingin melepas Rafael Leao, Milan diprediksi akan sulit mencari penggantinya. Sebab, Milan juga tidak bisa mengeluarkan dana besar di bursa transfer karena pendapatan musim ini yang kecil. Jika keliru dalam mengelolah finansial, Rossoneri bisa terkena kembali hukuman Financial Fair Play.

Saat ini, Leao masih terikat kontrak hingga Juni 2024. Transfermarkt memprakirakan harga sang pemain menyentuh angka 28 juta euro.

Rafael Leao AC Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan