Lupakan Kekalahan dari Persija, Persib Perlu Berhati-hati Melawan Persiraja

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 November 2021
Lupakan Kekalahan dari Persija, Persib Perlu Berhati-hati Melawan Persiraja
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (tengah). (Media Persib)

BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto dalam kepercayaan diri yang tinggi menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/11).

Kepercayaan diri itu timbul lantaran saat ini kondisi cedera yang sempat dialami bek bernomor punggung 16 ini sudah pulih. Bahkan dia menyatakan kesiapannya apabila dipercaya untuk tampil.

"Alhamdulillah saya sudah dalam keadaan fit untuk pertandingan berikutnya dan untuk pertandingan ke depan sudah siap untuk dapatkan tiga poin," ujar Achmad Jufriyanto, Selasa (23/11).

Baca Juga:

Persib Akan Jadikan Persiraja Pelampiasan

Tersubur di Era Liga 1, Striker Persija Marko Simic Tak Merasa Puas

Pemain yang akrab disapa Jupe ini pun akan mewaspadai seluruh penyerang Persiraja. Terutama bagi pemain yang membahayakan gawang Persib Bandung.

"Mengenai striker, semua striker yang ada di Liga Indonesia patut diwaspadai. Tidak ada fokus ke satu pemain, kita fokus terhadap semua pemain. Itu merupakan tugas kita sebagai pemain di dalam pertandingan karena kita fokus juara di akhir musim," katanya.

Sejauh ini, lanjutnya, Persib masih dalam jalur yang tepat dalam mengarungi Liga 1 2021/2022. Terbukti, tim berjulukan Maung Bandung ini berada di peringkat kedua klasemen sementara.

"Kita hanya selisih 4 poin (dengan Bhayangkara FC) dan kita hanya menyisakan satu pertandingan. Saya rasa kita masih ada di treknya dan itu jadi motivasi kita," tuturnya.

Jupe memastikan akan melupakan kekalahan yang dialami timnya di laga sebelumnya. Persib kandas oleh rivalnya yakni Persija Jakarta dengan skor 0-1.

"Kita sudah melupakan kekalahan di pertandingan sebelumnya. Mau tidak mau kita harus lupakan itu. Kita memiliki pertandingan ke depan, itu yang menjadi fokus kita semua sebagai pemain. Kita perbaiki kekurangan, kita fokus akan tiga poin untuk pertandingan pertandingan berikutnya," tegasnya.

Meski demikian, bek berusia 34 tahun ini tidak akan menganggap remeh Persiraja sekalipun tim berjulukan Laskar Rencong itu berada di dasar klasemen sementara. Bahkan hanya mengumpulkan lima poin dari 12 laga di Liga 1 2021/2022.

"Sebagai pemain, melawan tim secara yang klasemen di bawah terkadang lebih sulit, karena mereka lebih lepas, mereka akan nothing to lose, mereka akan memberikan yang terbaik selama pertandingan, mereka sadar mereka ada di bawah."

"Maka lawan terbesar saat itu adalah diri kita sendiri. Bagaimana kita keluar dari pertandingan dengan kemenangan, walaupun mereka ada di papan bawah akan sulit bagi kita juga kalau kita meremehkan mereka. Sebagai pemain kami siap siapapun lawannya apakah dari atas, bawah atau papan tengah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Achmad Jufriyanto Persib Bandung Persiraja banda aceh Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan