Lupakan Rumor Transfer ke Barcelona, Anthony Elanga Fokus dengan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Maret 2023
Lupakan Rumor Transfer ke Barcelona, Anthony Elanga Fokus dengan Manchester United
Anthony Elanga (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 menjadi penanda awal era Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United. Red Devils bangkit dan titel Piala Liga mengakhiri puasa gelar klub selama enam tahun, Ten Hag juga membuat skuad kompetitif merebutkan tempat.

Tidak ada jaminan bermain reguler jika pemain tak mampu memenuhi ekspektasi yang diinginkan Ten Hag. Bahkan saking ketatnya persaingan ada beberapa pemain yang sering main di musim lalu kini jarang bermain.

Salah satunya adalah penyerang sayap berusia 20 tahun, Anthony Elanga. Musim ini ia sudah bermain 24 kali tapi sebagian besar bermain dari bangku cadangan, plus hanya lima kali menjadi starter di Premier League.

Pada Januari lalu (bursa transfer musim dingin) sempat ada rumor muncul soal ketertarikan Barcelona kepadanya. Transfer pada akhirnya tak terealisasi. Elanga membicarakannya dan saat ini tak memikirkannya, sebab ia fokus untuk Man United.

Baca Juga:

Penawaran Seharga Rekor Dunia Sheikh Jassim untuk Manchester United

Jarang Bisa Mainkan Marcus Rashford di Timnas Inggris, Gareth Southgate Frustrasi

Perang Harga Pembelian Manchester United Berlanjut antara Qatar Vs Ineos

"Ada pembicaraan tentang itu (rumor ke Barcelona), tetapi saat ini saya fokus pada United. Kami masih memiliki musim yang besar di depan kami dan harus menyelesaikannya sebaik mungkin," tutur Elanga dikutip dari Goal.

"Itu di bulan Januari, saya tidak bisa fokus pada itu sekarang. Hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah fokus pada sisa musim (bersama United) dan kemudian saya akan berbicara dengan klub."
"Saya suka klub ini, tetapi penting bagi saya untuk bermain. Saya masih muda. Kami telah berbicara dengan klub dan mereka tahu apa yang dibutuhkan dan saya tahu apa yang dibutuhkan," terangnya.

Elanga juga sadar akan persaingan ketat merebutkan tempat di posisi bermainnya, apalagi ada pemain seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, Antony, Alejandro Garnacho, dan Facundo Pellistri.

"Ini membuat frustrasi. Anda ingin bermain, itu penting. Tapi apakah Anda bermain atau tidak, itu terserah pelatih bukan saya. Saya telah berbicara dengan Erik dan ini bersifat pribadi di antara kami berdua," tambah Elanga.

"Saya tahu apa yang dia ingin saya lakukan dan saya terus berlatih keras. Ketika kesempatan datang, saya hanya harus siap untuk mengambilnya."

"Kami memiliki banyak percakapan, tidak hanya tentang (kurangnya waktu bermain) tetapi juga apa yang terjadi di sekitar. Itu hal yang baik tentang klub, kami banyak berbicara dan mereka banyak membantu saya," urai pemain asal Swedia tersebut.

Anthony Elanga Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan