Lupakan Treble Winner, Fans Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Maret 2023
Lupakan Treble Winner, Fans Manchester City
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City mengamankan tempat di perempat final Piala FA 2022-2023. Kepastian itu didapat usai kemenangan telak The Citizens atas Bristol City di Ashton Gate, Rabu (01/03) dini hari WIB, dengan skor 3-0.

Tiga gol Man City dicetak oleh dua gol Phil Foden (7' 74') dan Kevin De Bruyne (81'). Bristol praktis sama sekali tak diberikan kesempatan dengan hanya 29 persen penguasaan bola dan hanya lima kali melepaskan percobaan tendangan (satu tepat sasaran).

Keberhasilan Man City mencapai perempat final menjaga asa klub untuk memenangi treble winner, sebab mereka juga masih bersaing di ajang Premier League dan Liga Champions. Kendati demikian fans sudah harus melupakan impian tersebut.

Pep Guardiola langsung membantah ketika ditanya soal peluang treble timnya. Menurutnya, Man City belum siap memenangi trebler dan saat ini mereka hanya fokus menatap laga terdekat lawan Newcastle United di Premier League (04/03).

Baca Juga:

Sentilan Pep Guardiola soal Aktivitas Belanja Pemain Manchester United

Man United 2-0 Newcastle: Akhir Puasa Enam Tahun Gelar Red Devils

5 Alasan Erik Ten Hag Langsung Moncer pada Musim Debut di Manchester United

"Tidak, lupakan saja (treble winner). Lupakan saja. Ketika Anda mulai membicarakannya, Anda mulai kehilangan kompetisi dan kehilangan kompetisi," kata Guardiola setelah menang 3-0 atas Bristol City, dikutip dari Goal.

"Kami belum siap. Bahkan tidak sedetik pun untuk memikirkan itu, kami hanya memikirkan (pertandingan berikutnya melawan) Newcastle."

Di Premier League Man City masih mengejar pemuncak klasemen, Arsenal dalam perburuan titel. Sementara di Liga Champions Man City mengamankan hasil imbang 1-1 atas RB Leipzig dari leg satu 16 besar.

“Saya tahu kami tidak bisa kehilangan poin di Premier League karena kami memiliki tim (Arsenal) dan (Manchester) United di atas kami,” tambah Guardiola.

"Dan Liga Champions, kita lihat apa yang terjadi dalam dua minggu. Yang penting adalah kami ada di sana, tapi tentu saja, kami akan melanjutkannya selama mungkin," urainya.

Premier League Piala FA Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan