Luton Vs Chelsea, Rekor The Hatters yang Layak Diwaspadai The Blues

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Maret 2022
Luton Vs Chelsea, Rekor The Hatters yang Layak Diwaspadai The Blues
Luton Town (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Championship, Luton Town akan melawan Chelsea di Kenilworth Road, Kamis (03/03) pukul 02.15 dini hari WIB pada 16 besar Piala FA 2021-2022. Luton arahan Nathan Jones akan menghadapi juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Secara kualitas skuad dan kemampuan individu pemain, Chelsea di atas kertas diunggulkan. Thomas Tuchel pun yakin Chelsea bisa bangkit usai kalah dari Liverpool di final Piala Liga.

"Memotivasi tim setelah hari Minggu seharusnya tidak terlalu sulit. Semua orang tahu kami memainkan pertandingan yang kuat, kami bermain dengan identitas kami, dengan komitmen penuh dan banyak kualitas (saat melawan Liverpool)," ucap Tuchel di laman resmi Chelsea.

“Anda tidak akan pernah bisa mengontrol hasilnya, pemenang harus ditemukan, setelah 22 penalti, yang menceritakan kisahnya kurang lebih.”

Baca Juga:

Kutukan Piala FA Tottenham dan Rekor Antonio Conte yang Ternodai

Giant Killing Berlanjut, Middlesbrough Singkirkan Tottenham setelah Depak Man United

Hasil Pertandingan: Derby Milan Tanpa Pemenang, Man City Melaju ke Perempat Final

“Kami memberikan hari libur untuk menjernihkan pikiran. Itu tidak hanya mengecewakan, tetapi juga menguras fisik dan juga menuntut kami secara fisik."

“Kami ingin kompetitif di kompetisi yang berbeda, jadi kami harus siap besok. Hal ini tidak selalu mudah. Inilah yang kami tuntut dan tentu saja semua orang di sekitar tim dan yang tak kalah pentingnya, para pemain," tegas dia.

Statistik Luton yang Layak Diwaspadai Chelsea

Chelsea diunggulkan apalagi musim lalu di Stamford Bridge di ajang yang sama (PIala FA) menang 3-1 atas Luton. Kedalaman skuad Chelsea juga bagus hingga rotasi yang dilakukan Tuchel tidak memengaruhi kekuatan tim.

Tapi The Hatters - julukan Luton - punya catatan atau statistik yang dapat diwaspadai Chelsea. Catatan itu, menurut Opta, berupa empat kemenangan dari lima laga kandang melawan Chelsea (hanya kalah sekali).

Itu memang sudah terjadi jauh pada medio 1987 dan 1991, tetapi fakta itu bisa jadi menambah keyakinan tuan rumah. Apalagi jika melihat fenomena giant killing terjadi kala Middlesbrough menyingkirkan Manchester United dan Tottenham Hotspur musim ini.

Chelsea juga hanya sekali menang dari 13 laga tandang kontra Luton (lima kali imbang dan tujuh kali kalah). Kegigihan bermain Sonny Bradley dkk di Kenilworth Road bisa menyulitkan Chelsea.

Breaking News Piala FA Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan