Madura United Dipastikan Kehilangan Emmanuel Oti

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 September 2020
Madura United Dipastikan Kehilangan Emmanuel Oti
Emmanuel Oti Essigba. (BolaSkor.com/BimaPamungkas)

BolaSkor.com - Madura United dipastikan kehilangan satu penggawa asingnya, Emmanuel Oti Essigba. Proses renegosiasi dengan pemain asal Ghana tersebut tak menemui kata sepakat.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro, menyebut pemain berposisi winger tersebut tak setuju dengan Surat Keputusan PSSI No. 53. Isi surat tersebut memperbolehkan klub melakukan renegosiasi hingga 50% dari nilai kontrak.

"Untuk Oti kami pastikan tidak lanjut. Karema dia tidak sepakat dengan apa yang klub tawarkan," ungkapnya.

"Pastinya tentang besaran salary. Karena kami harus tegak lurus dengan surat keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI."

Baca Juga:

PSIS Semarang Bagi Tim dan Rotasi untuk Atasi Ketatnya Jadwal Liga 1 2020

Tiga Pemain Muda Madura United Pikat Hati Rahmad Darmawan

Emmanuel Oti baru bergabung dengan Madura United pada awal musim ini dan menjalani start impresif dalam tiga awal. Meski tak selalu turun sebagai starter, Oti berhasil mengemas dua assist.

Dengan hengkangnya Oti dan Alberto Goncalves yang dipinjamkan ke Sriwijaya FC, Laskar Sape Kerrap sedianya akan melakukan seleksi penyerang asing. Pemain asal Amerika latin dibidik menjadi pengganti keduanya meski pendaftaran pemain baru tetap menunggu tanggal yang ditetapkan oleh PT LIB.

"Madura United akan membuka opsi seleksi pemain asing baru dalam bulan ini. Insyallah pekan depan mereka datang," pungkas Haruna.

Disisi lain, hingga saat ini baru dua legiun asing Madura United, Jaimerson dan Jacob Pepper, yang dipastikan bertahan. Sementara Bruno Matos masih dalam proses renegosiasi. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Emmanuel Oti Essigba Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan