Madura United Ingin Achsanul Qosasi Tak Ikut Pencalonan Ketum PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Januari 2023
Madura United Ingin Achsanul Qosasi Tak Ikut Pencalonan Ketum PSSI
Rahmad Darmawan dan Achsanul Qosasi. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim mengaku telah meminta Achsanul Qosasi untuk memikirkan ulang pencalonannya sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027.

Presiden klub Madura United itu semakin sering diberitakan masuk dalam bursa calon Ketum PSSI selanjutnya. Pria asal Sumenep tersebut dianggap sosok yang tepat memimpin kebangkitan sepakbola nasional.

Melihat kiprahnya di persepakbolaan tanah air, harapan tersebut sejatinya bukan isapan jempol belaka. Ia memiliki pengalaman segudang di dunia si kulit bundar termasuk pernah menjadi Bendahara PSSI di era kepemimpinan Nurdin Halid.

Baca Juga:

Hasyim Kipuw Merapat ke Madura United, Taufik Hidayat Menyusul?

Kwabena Appiah-Kubi Bukan Rekomendasi Pelatih Madura United

"Enggak usah (jadi Ketum PSSI). Biarkan beliau tetap jadi Presiden Madura United, presiden kebanggan kami. Beliau [sudah] kami beri saran dan pendapat bahwa sebenarnya ini bukan ajang untuk beliau," ungkap Zia.

Pria kelahiran Pamekasan itu tentu memiliki alasan kuat untuk mencegah kompatriotnya maju sebagai calon Ketum PSSI. Ia menganggap iklim pertarungan kursi PSSI 1 sangatlah tidak sehat.

"Melihat kondisi pertarungan hari ini, menurut kami kurang sehat. Banyak hal yang kami lihat tidak baik juga untuk organisasi ke depan. Jadi sebaiknya beliau tidak usah lah maju menjadi (calon) Ketum PSSI," ungkapnya.

"Kami lebih sayang beliau daripada beliau harus berkorban jadi Ketum PSSI lalu beliau dikorbankan dengan cara-cara yang salah," imbuh pria yang akrab disapa Habib tersebut.

Walau begitu, ia tetap berharap PSSI mampu menjauhi kegelapan dan menuju kejayaan. Perubahan di induk sepakbola tanah air ini merupakan hal paling mendasar pasca Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 korban jiwa.

"Semoga Kongres nanti bisa membawa perubahan. Perubahan bagi persepakbolaan Indonesia untuk lebih baik ke depan. Kongres itu kan ajang dimana demokrasi betul-betul dilakukan dan menjadi produk lahirnya seorang pemimpin," terang Habib.

"Siapa pun yang menjadi Ketum PSSI yang betul-betul terpilih menurut keinginan para voters, mampu membawa angin perubahan. Transformasi dan reformasi PSSI harus dilakukan agar sepakbola ini ke depan menjadi sepakbola yang baik. Dinikmati semua orang dan memberikan yang terbaik bagi kepentingan nasional," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Achsanul Qosasi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.077

Bagikan