Madura United Makin Dekat Jadi Juara Paruh Musim, Ini Kata Fabio Lefundes

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Desember 2022
Madura United Makin Dekat Jadi Juara Paruh Musim, Ini Kata Fabio Lefundes
Arema FC Vs Madura United. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Madura United semakin dekat dengan status juara paruh musim. Kemenangan 2-0 atas Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, kemarin (20/12), membuat mereka kembali ke puncak klasemen sementara.

Kepastian tersebut tak lepas dari kegagalan para pesaingnya merebut poin penuh di pekan ini. Borneo FC Samarinda ditahan imbang RANS Nusantara FC selagi Bali United secara mengejutkan ditaklukkan PSS Sleman.

"Orang dari Arema seperti menang piala dunia. Tetapi kami menang piala dunia yang ini. Setiap pertandingan bagi kami adalah piala dunia. Kalau kami selalu raih tiga poin, pasti kita akan jadi juara. Semua pemain sudah berkerja keras," ujar pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

Baca Juga:

Kalah dari Madura United, Arema FC Enggan Cari Kambing Hitam

Hasil Liga 1 2022/2023: Arema FC Ditekuk Madura United, Persija Rasakan Kemenangan Lagi

Walau begitu, pria berusia 50 tahun tersebut mengakui Arema FC bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Apalagi anak asuhnya sempat gagal memahami instruksinya di babak pertama sehingga membuat mereka dalam tekanan.

"Kami di babak pertama, tidak terlalu seperti yang saya mau. Jadi saya ada keinginan untuk membuat pemain Arema bergerak (ke posisi tertentu). Tetapi pemain (Madura United) tetap di posisi, tidak mau bergerak dari posisi lain," ungkapnya.

Tetapi momen perubahan itu akhirnya terjadi di awal babak kedua. Alberto Goncalves berhasil membuka keunggulan lewat titik putih pada menit ke-54. Sebelum akhirnya, Lulinha memastikan kemenangan penting Madura United lewat golnya di menit ke-68.

"Kalau mereka kasih kami main dari tengah lapangan, pasti ada lebih satu pemain mereka. Itu bikin kami susah. Tapi habis babak pertama, saya bisa siapkan bagaimana kita harus main. Dan babak kedua kami lebih baik dan bisa raih kemenangan ini," tandasnya.

Madura United masih harus menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jum'at (23/12) sore WIB. Kemenangan di laga ini akan memastikan status juara paruh musim akan jatuh ke tangan mereka. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Fabio Lefundes Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.050

Bagikan