Madura United Resmi Perkenalkan RD sebagai Pelatih Baru untuk Liga 1 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 23 Desember 2019
Madura United Resmi Perkenalkan RD sebagai Pelatih Baru untuk Liga 1 2020
Rahmad Darmawan. (Istimewa)

BolaSkor.comMadura United akhirnya resmi memperkenalkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala mereka untuk Liga 1 2020 mendatang. Pelatih yang sering disapa RD itu dikenalkan oleh manajemen Madura United di Hotel Bliss Surfer Bali, Senin (23/12).

RD akan menangani Madrua United untuk musim 2020. Dia akan menggantikan tugas Rasiman yang selama paruh kedua musim 2019 sebagai pelatih kepala. Rasiman sendiri nantinya akan turun jabatan menjadi asisten pelatih RD.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro mengatakan Madura United memang sengaja mempercepat pengenal RD untuk menjadi pelatih baru. Ini karena ia tidak ingin tertinggal dalam urusan transfer pemain untuk musim 2020 mendatang.

Baca Juga:

Teco Rekomendasikan Gunawan Dwi Cahyo Tetap di Bali United

Persija, Persebaya, dan Persela Tutup Liga dengan Kemenangan atas Tim Degradasi

“Kami mempercepat pengenalan ini lebih dini supaya tidak ketinggalan kereta. Kami menyerahkan urusan kepelatihan pada coach RD. Kami berkeyakinan coach RD bisa dikembangkan lebih maksimal. Keputusan skuat Madura United nanti akan dipilih coach RD,” kata Haruna Soemitro, Direktur Madura United.

Manajemen Madura United memberikan alasan mengapa mereka memilih RD sebagai pelatih kepala untuk musim depan. Menurut mereka, mantan pelatih TIRA-Persikabo ini termasuk salah satu pelatih tersukses yang ada di Indonesia. Terbukti ia pernah mempersembihakan gelar juara Divisi Utama 2005 bersama Persipura Jayapura dan Divisi Utama 2007 untuk Sriwijaya FC.

“Manajemen Madura United terbuka dengan coach RD dan berusaha transparan dalam perekrutan pemain musim depan. Coach RD mengusulkan nama, kami pun demikian. Ada beberapa pemain yang sudah masuk incaran,” imbuh Haruna.

Di sisi lain, Rahmad Darmawan merasa sangat senang bisa bergabung dengan Madura United. Baginya, tim yang dipegangnya ini bakal menjadi tantangan baru setelah berpetualang dengan klub lain macam Arema, Persija Jakarta, Tira Persikabo, dll.

“Kami berdiskusi dan berusaha untuk mendapatkan yang terbaik musim depan. Semua jajaran pelatih akan memulai bekerja lagi. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan persiapan untuk musim 2020,” ucap Rahmad Darmawan.

Rahmad darmawan Madura united Liga 1
Posts

4.871

Bagikan