Madura United Resmi Pertahankan Fabio Lefundes, Kejelasan Skuat Pertengahan April

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 April 2022
Madura United Resmi Pertahankan Fabio Lefundes, Kejelasan Skuat Pertengahan April
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (LIB)

BolaSkor.com - Madura United resmi mengikat Fabio Lefundes untuk musim mendatang. Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim, menilai pria asal Brasil itu mampu menjawab ekspektasi yang dibebankan.

Keputusan itu didapatkan setelah hasil evaluasi tim yang disampaikan di depan presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu terkesan dengan kepemimpinannya sejak menangani tim di pertengahan putaran pertama Liga 1 2021/22.

"Kami mempertahankan coach Fabio untuk musim depan. Pertimbangannya, karena kami melihat coach Fabio kemarin mampu mengangkat Madura United yang sempat berada di zona degradasi," ujar pria asal Pamekasan ini.

Baca Juga:

Tatap Liga 1, Dewa United FC Mulai Latihan pada 6 April

Aji Santoso Bersuara, Direktur Persib Akui Negosiasi dengan Ricky Kambuaya

"Bahkan, kami awalnya memberikan target finis di 10 besar. Tapi Madura bisa finis di sembilan besar. Dan dia bisa mengangkat madura dengan pemain yang mayoritas bukan pilihan dia," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Habib itu mengakui bila manajemen melihat potensi besar dari mantan asisten pelatih Botafogo tersebut. Oleh karenanya, Madura United sepakat untuk mendukungnya membangun tim sesuai kehendaknya.

"Kami sudah meminta coach Fabio untuk melalukan evaluasi. Sudah kami bicarakan dengan manajemen juga. Pemilihan pemain kami serahkan sepenuhnya kepada coach Fabio selaku pelatih," jelasnya.

Selain itu, Habib merasa tak perlu buru-buru mengikut klub-klub lain yang telah mengumumkan rekrutan barunya. Madura United tak ingin tergesa-gesa sehingga salah mengambil langkah dalam perburuan pemain baru.

"Soal welcome-welcome, Madura pelan-pelan saja. Mungkin nanti pertengahan April kami baru akan mengumumkan siapa yang akan bertahan dan siapa yang akan dilepas," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan