Madura United Tanpa Target di Turnamen Pramusim Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 31 Mei 2022
Madura United Tanpa Target di Turnamen Pramusim Liga 1
Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Madura United tak lagi melihat turnamen pramusim sebagai sebuah hal yang sakral. Ini terlihat dari sikap mereka untuk turnamen pramusim yang bakal berlangsung mulai pertengahan Juni mendatang.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap ini tak memiliki target tertentu saat dipastikan tergabung di Grup B bersama tuan rumah Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, dan klub promosi Rans Nusantara FC.

Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim menyebut bila hasil bukanlah patokan utama. Manajemen hanya ingin melihat sejauh apa persiapan tim di bawah arahan pelatih Fabio Lefundes.

"Kami melihat turnamen pra kompetisi ini sangat baik, bisa menjadi sarana untuk meningkatkan soliditas. Tetapi tentang hasil akhir di turnamen ini, bagi kami adalah bonus," jelasnya.

Baca Juga:

Masih dalam Kajian PSSI, Piala Indonesia Belum Pasti Dihidupkan Lagi

Persis Solo Jadikan Turnamen Pramusim sebagai Laga Uji Coba

Di musim-musim sebelumnya, Madura United melihat turnamen pramusim sebagai sebuah trial bagi pemain maupun tim pelatih. Jika hasil buruk menimpa, mereka tak segan-segan mengakhiri kerjasama sebelum kompetisi dimulai.

Marcel Sacramento yang baru saja didatangkan dari Semen Padang, hanya bermain seumur jagung bagi Madura United pada 2018 lalu. Penyerang asal Brasil itu dipecat mendadak lantaran tak bisa mencetak gol sepanjang perhelatan turnamen.

"Tujuan utamanya adalah tim kami persiapkan untuk kompetisi," tegas pria asal Pamekasan tersebut.

Sementara itu, venue pertandingan yang dihelat di Kalimantan memberikan nostalgia tersendiri bagi Madura United. Mereka sempat menggebrak di awal pembentukan tim pada 2016 lalu, saat bermain di Piala Gubernur Kaltim.

"Dari tempat pelaksanaan turnamen, Madura United sudah sering menjalani pertandingan di Kalimantan. Diantaranya Piala Gubernur Kaltim 1 dan 2. Jadi menurut kami tidak ada masalah bertanding dimanapun," jelasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan