Madura United Telat Panas Lawan Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 Oktober 2021
Madura United Telat Panas Lawan Persija
Rahmad Darmawan. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Madura United kembali menelan hasil minor setelah takluk 2-3 dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jum'at (22/10) malam WIB. Persija bahkan berhasil meraih keunggulan tiga gol lebih dulu.

Gol berkelas Marko Simic dari luar kotak penalti membawa Persija memimpin di babak pertama. Selepas turun minum, Persija langsung tancap gas dan menambah dua gol lagi lewat aksi Alfriyanto Nico dan gol kedua Simic.

Saat pertandingan dianggap bakal berakhir dengan skor telak. Madura United justru berhasil bangkit lewat sepakan penalti Jaja dan tendangan bebas Rafael Silva di penghujung pertandingan.

Sayangnya, dua gol tersebut tak cukup untuk menahan keunggulan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengakui bila timnya seperti telat panas dalam dua pertandingan terakhir.

"Selamat bagi Persija sudah bisa meraih tiga poin malam ini. Kita terlalu lambat dalam merespon beberapa momen yang diperagakan Persija yang bermain dengan skema 3-4-3," buka pria yang akrab disapa Rahmad Darmawan tersebut.

"Kita sudah rancang untuk memblok situasi itu tetapi tidak berjalan efektif. Mereka mampu mendikte permainan, menciptakan peluang yang berakhir menjadi gol," sesalnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Kalahkan Madura United 3-2, Borneo FC Tekuk PSM

Hasil Liga 1: Persib Kalahkan PSS 4-2, Persita Gebuk TIRA-Persikabo

Pelatih asal Lampung tersebut mengakui timnya telah berusaha dengan keras menyamakan skor. Terutama di 30 menit akhir pertandingan dimana mereka telah tertinggal tiga gol.

"Setelah beberapa pergantian pemain, kita terus berusaha dengan keras. Peluang mulai banyak tercipta, tetapi dari peluang-peluang itu kita hanya diberikan dua gol. Tetapi 20-30 menit terakhir sangat luar biasa," jelasnya.

Ruang evaluasi pun terlihat jelas dengan mereka selalu tertinggal lebih dahulu dalam dua pertandingan terkini. Hal ini mengisyaratkan timnya cukup tangguh meski harus kebobolan terlebih dahulu.

"Secara keseluruhan, kita harus perbaiki karena pemain sebetulnya bisa mengambil insitaif lebih baik. Tim ini bisa bangkit, mereka mampu keluar dari kesulitan dan mengejar ketertinggalan," tegasnya.

"Kondisi fisik pemain sudah jauh meningkat dan mampu keluar dari kepanikan dalam dua laga artinya ini modal bagus. Tinggal bagaimana saya bisa betul-betul memaksimalkan hal ini dari babak pertama. Ini sebuah pr bagi saya," tandas RD. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Rahmad darmawan Madura united Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan