Main untuk Madura United, Greg Nwokolo Berikan Klarifikasi soal Cedera dan Dicoret dari Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 September 2019
Main untuk Madura United, Greg Nwokolo Berikan Klarifikasi soal Cedera dan Dicoret dari Timnas Indonesia
Greg Nwokolo. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Madura United, Greg Nwokolo, angkat bicara soal cedera yang dideritanya sehingga dicoret dari Timnas Indonesia. Menurutnya, ia benar-benar alami cedera, bukan bermaksud tak mau bela negara.

Greg mengalami cedera saat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia akhir Agustus 2019. TC ini untuk menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia (5 Agustus 2019) dan Thailand (10 Agustus 2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, pun mengganti posisi Greg dengan Saddil Ramdani. Namun, Greg justru bermain membela Madura United saat menang 2-1 atas Kalteng Putra, pada pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (1/9).

Alhasil, masyarakat Indonesia menyangka ada drama di balik pencoretan Greg. Ada pula yang berpendapat Greg tak mau bela negara.

"Saya tidak keluar dari Timnas Indonesia dengan kemauan sendiri ataupun minta dicoret," kata Greg Nwokolo, dalam caption di unggahan Instagram pribadinya, @Greg11n.

"Saya datang ke Timnas Indonesia dengan kondisi masih cedera dan dalam proses penyembuhan," ucap pemain naturalisasi itu.

Baca Juga:

Greg Nwokolo Keluar dari Timnas tapi Tampil untuk Madura United, Haruna Soemitro Beri Penjelasan

Pelatih Timnas Thailand Umumkan 23 Pemain untuk Hadapi Vietnam dan Indonesia

"Staf pelatih Timnas Indonesia melihat progres saya pas latihan, mereka datang dan bicara dengan saya agar lebih baik kembali ke Madura United dahulu karena kondisi saya belum bisa bermain di level Internasional. Menurut saya pertandingan melawan Malaysia adalah laga yang sangat penting."

"Lebih baik pemain yang 100 persen bisa bermain melawan Malaysia. Saya sangat paham dengan keputusan dari tim pelatih timnas Indonesia."

"Kalau untuk level Liga 1 itu, kondisi 50 persen mungkin bisa bermain, tapi untuk Internasional tidak. Kemarin pas Madura United bermain, kalau saya fit pasti saya bermain sejak menit pertama, bukan babak kedua."

Greg Nwokolo
Instagram Greg Nwokolo.

"Sejak saya di sini, saya tidak pernah masalah tentang timnas Indonesia. Kalau saya dipanggil, saya akan datang. Kalau saya tidak dipanggil, saya akan terus mendukung. Jangan setiap apa-apa kalian judge terlalu personal dan rasis."

"Saya cinta Indonesia. Sekali lagi saya tidak ambil keputusan sendiri untuk keluar dari Timnas Indonesia," tutup eks pemain Persis Solo dan Persebaya Surabaya itu.

Greg nwokolo Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan