Makna Penting di Balik Uji Coba PSS Sleman Lawan Persipura Jayapura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 Mei 2019
Makna Penting di Balik Uji Coba PSS Sleman Lawan Persipura Jayapura
PSS Sleman ketika beruji coba dengan Badak Lampung FC. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengaku cukup antusias menyambut pertandingan uji coba dengan Persipura Jayapura. Pasalnya, laga yang akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (9/5) malam itu, tim pelatih bisa mencermati kondisi pemain setelah menjalani ibadah puasa.

Laga itu sendiri tentunya sangat penting bagi kubu Super Elang Jawa, lantaran bertanding dalam suasana bulan Ramadhan adalah pengalaman baru bagi tim juara Liga 2 2018 itu. Terlebih dengan materi tim yang banyak dihuni alumnus dari liga kasta kedua yang tentunya membutuhkan adaptasi.

Situasi ini akan coba dimanfaatkan oleh jajaran pelatih untuk memaksimalkan persiapan. Apalagi, PSS akan menjalani pertandingan berat menghadapi Arema FC dalam pertandingan pembuka pada 15 Mei nanti.

Baca Juga:

Bukan Persija, Ini Alasan LIB Tunjuk Laga PSS Sleman Kontra Arema FC sebagai Pembuka Liga 1 2019

Laga Uji Coba Lawan Persipura Jadi Ajang Launching Tim dan Transformasi Panpel PSS

"Tentu di uji coba ini kami sambil melihat perkembangan, artinya kita bermain malah hari dengan kondisi pemain setelah menjalani puasa. Itu yang perlu dilihat," ujar Seto.

"Sepertinya ini juga dialami oleh tim lain yang menggunakan pemain dari Liga 2. Kalau kemarin (Liga 2) libur ya, sekarang puasa tetap jalan. Ada beberapa pemain yang sudah terbiasa tetapi ada juga yang perlu adaptasi, tentu itu ysng harus kita persiapkan," lanjutnya.

Di partai uji coba menghadapi Persipura, mantan pelatih PSIM ini berharap anak asuhnya tidak mengalami cedera. Tentu akan memusingkan jika itu terjadi mengingat kompetisi akan segera dimulai dalam hitungan hari.

"Harapan saya mudah-mudahan pemain bisa memaksimalkan ini sebagai persiapan dan tidak ada yang mendapat cidera. Apalagi kick off kompetisi tinggal sepekan," tutunnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Seto nurdiantoro Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan