Malam Bersejarah Rangers di Markas Borussia Dortmund

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 Februari 2022
Malam Bersejarah Rangers di Markas Borussia Dortmund
Rangers pesta gol di markas Dortmund (Twitter)

BolaSkor.com - Signal Iduna Park merupakan salah satu stadion yang sulit didatangi sebagai tim tamu. Markas Borussia Dortmund itu memiliki atmosfer yang mengintimidasi lawan dan memberikan semangat untuk tuan rumah.

Akan tapi bak memiliki mentalitas kuat seperti halnya William Wallace di film "Braveheart", Rangers datang ke Jerman untuk menang dan sukses menaklukkan Borussia Dortmund.

Tidak tanggung-tanggung Rangers arahan Giovanni van Bronckhorst menang dengan skor telak 4-2, Jumat (18/02) dini hari WIB, dalam leg satu 16 besar Liga Europa 2021-2022.

Empat gol Rangers datang dari James Tavernier (38' penalti), Alfredo Morelos (41'), John Lundstram (49'), dan bunuh diri Dan-Axel Zagadou (54'), sementara dua gol Dortmund datang dari Jude Bellingham (51') dan Raphael Guerreiro (82').

Rangers hanya menguasai penguasaan bola 35 persen berbanding 65 persen tuan rumah, tetapi mampu melepaskan delapan tendangan, lima tepat sasaran, dan empat berbuah gol. Sementara Dortmund hanya punya tiga tendangan tepat sasaran dari 13 percobaan.

Baca Juga:

Hasil 16 Besar Liga Europa: Barcelona Gagal Menang, Dortmund Dibantai Rangers

Gagal Taklukkan Napoli, Barcelona Punya Masalah Main di Camp Nou

Starting XI Terakhir Barcelona Ketika Mentas di Liga Europa

“Kami menonton banyak pertandingan Dortmund dan kami tahu mereka mendapatkan banyak gol melawan mereka akhir-akhir ini. Kami siap secara teknis, tetapi yang lebih penting secara mental," tutur Van Bronckhorst selepas laga berakhir.

"Kami memiliki sikap yang benar hari ini untuk mendapatkan hasil yang baik. Kami adalah satu dan kami mewakili klub yang indah ini dan kami harus memastikan kami membuat penggemar kami bangga dengan penampilan yang kami tampilkan dan saya pikir hari ini kami telah melakukannya."

Hasil itu memastikan rekor fantastis bagi Rangers. Mereka - menurut Squawka - jadi tim kedua yang mencetak empat gol di markas Dortmund pada sepak bola Eropa, tim pertama yang melakukannya adalah Legia Warsawa.

Penyerang Rangers, Alfredo Morelos juga mencuri perhatian pemandu bakat karena dia terus mencetak gol pada tiga laga terakhir bersama Rangers. Rangers juga sejajar dengan tim top seperti Bayern Munchen, Bayer Leverkusen, dan Ajax yang menang di markas Dortmund.

Selain itu Rangers juga menjadi tim pertama sepanjang masa dari Skotlandia yang meraih kemenangan di markas Dortmund, juga jadi yang pertama mencetak lebih dari dua gol di sana. Malam bersejarah Rangers, tapi pahit untuk Dortmund.

Dortmund dalam dua laga kandang terakhir kebobolan sembilan gol: empat oleh Rangers dan lima oleh Leverkusen.

"Sepak bola kami sangat rumit. Jika kami bermain seperti ini, kami terkadang menang dan terkadang kalah, tapi (dengan cara seperti ini) kami tidak akan memiliki kesuksesan," ucap bek Dortmund, Mats Hummels.

Breaking News Dortmund Borussia Dortmund Liga Europa Rangers
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan